Beranda Mataram Komunitas HALO Peduli Berbagi dengan Anak Panti Asuhan Muhammadiyah Mataram

Komunitas HALO Peduli Berbagi dengan Anak Panti Asuhan Muhammadiyah Mataram

88
0
.
.

Mataram, ntbone – Memanfaatkan momentum event balap bergengsi MXGP Lombok yang diselenggarakan pada awal Juli 2023, salah satu paguyuban club sepeda motor yang bernaung di Pulau Lombok, Provinsi NTB, yaitu Honda Asosiasi Lombok menggelar aksi sosial untuk sesama.

Kegiatan yang bertemakan ‘Berani Lebih Tinggi’ memiliki makna ingin menggapai cita-cita dan asa yang lebih tinggi serta meningkatkan ketakwaan baik untuk diri sendiri dan untuk sesama.

Kegiatan sosial ini dilakukan bersama anak Panti Asuhan Muhammadiyah yang beralamatkan di Jl. Seroja, Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Panti Asuhan Muhammadiyah merupakan panti asuhan yang merawat dan mendidik anak-anak yatim piatu serta anak-anak terlantan. Panti Asuhan Muhammadiyah memenuhi kebutuhan anak-anak yang dirawatnya mulai dari makanan hingga sekolahnya.

Marketing Manager Astra Motor NTB, Chrystian David menjelaskan, kegiatan dalam mendukung gelaran balap MXGP series Lombok dilakukan oleh Main Dealer Astra Motor NTB bersama komunitas HALO yang dirangkai dalam beberapa aktivitas diantaranya Gathering, nobar balapan MXGP, Meet and Greet di paddock bersama pebalap binaan AHM, Fun touring dan aksi CSR dengan berbagi bersama adik-adik di Panti Asuhan Muhammadiyah Mataram.

“Selaku Main Dealer dan distributor sepeda motor Honda sekaligus tuan rumah penyelenggara event MXGP series Lombok, kami sangat senang dan bangga dapat berkontribusi dalam gaung event bergengsi ini. Komunitas HALO yang telah berkomitmen melalui program-program kerjanya yang bersifat positif dan membangun, tentunya terus mendapat dukungan dari kami. Harapannya aksi positif ini dapat menjadi contoh dan ditiru oleh komunitas lainnya yang ada di Kota Mataram,” jelas David.

PIC Community sekaligus Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, Satria Wiman Jaya menambahkan, untuk dukungan CSR diberikan dalam bentuk freshmoney dengan tujuan dapat mensupport kebutuhan lainnya untuk adik-adik di Panti Asuhan.

“Simbolis penyerahan bantuan ini dilakukan pada malam Gathering yang dihadiri oleh 50 riders perwakilan dari club HALO. Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh perwakilan AHM dan MD Astra Motor NTB dan diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan Bapak Winarto dan didampingi oleh 5 anak Panti yang turut hadir di acara tersebut,” jelas Satria.

Para penghuni asrama terdiri atas 15 siswa 10 ustad Panti asuhaan keluarga ada 20 KK. Di luar asrama ada 20 siswa. Harapannya bantuan ini dapat membantu untuk kebutuhan sandang dan papan anak-anak panti asuhan, karna pada dasarnya panti asuhan sudah cukup untuk makanan pokok. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here