Ladies Bikers Honda Genio Mini Touring Sambil Kampanyekan Cari_Aman

0
136

Mataram, ntbone – Sepeda motor tak hanya digunakan oleh kaum laki-laki namun wanita juga menjadikan sepeda motor sebagai alat transportasi dalam beraktivitas.

Dengan banyaknya pengendara motor wanita, mereka juga perlu menerapkan gaya aman dalam berkendara atau Safety Riding.

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya mengatakan pengendara wanita juga harus mengenal teknik berkendara yang baik dan aman lantaran motor masuk dalam ketegori alat transportasi yang dekat dengan bahaya.

Astra Motor NTB selaku Main dealer sepeda motor Honda mengajak konsumen pengguna Honda Genio untuk merasakan sensasi berkendara nyaman dan aman dengan menggelar mini touring dari kota Mataram menuju ke daerah Lombok Tengah, Sabtu (03/06/2023).

Kegiatan yang di inisiasi oleh tim Safety Riding Astra Motor NTB ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya pengendara sepeda motor wanita ketika berkendara di jalan raya diharapkan untuk menggunakan peralatan berkendara yang lengkap serta berkendaralah dengan kecepatan yang disesuaikan dengan tipe motornya.

“Gunakan helm standar SNI, pakai jaket yang nyaman, gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan agar tidak belang terkena panasnya sinar matahari, pakailah celana panjang agar lebih comfort saat berkendara. Hindari menggunakan rok, namun apabila terpaksa berkendara memakai rok, usahakan menutup rok dengan kain yang dipakai dengan aman dan rapi agar tak menggangu selama Anda berkendara di jalan. Terakhir jangan pakai high heels ya, pakai sepatu kets yang nyaman dan yang dapat menutup area jari serta tumit kaki,” jelas Satria.

Pengendara wanita juga harus memperhatikan penggunaan tas saat berkendara. Pakailah tas yang mudah dibawa dan yang tidak menyulitkan pengendara ketika berkendara. Hindari penggunaan tas tangan/handbag, dikarenakan dapat memancing tindakan kriminal seperti penjambretan atau hal lainnya.

Dewi salah satu Lady Biker’s Honda Genio ini merekomendasikan kepada masyarakat bahwa dalam berkendara hal yang paling penting adalah kestabilan emosi serta kehati-hatian dalam melihat kondisi jalan raya sebab apabila kita sudah benar dan sesuai dalam berkendara mungkin saja pengendara lain yang ceroboh sehingga mengakibatkan terjadi hal yang tidak dinginkan.

“Ketika berkendara itu diperlukan fisik dan mental yang stabil untuk menjaga mood dalam berkendara. Saya juga selalu mengantisipasi keamanan diri dengan menggunakan Helm SNI, jaket, sepatu dan berkendara pada kecepatan yang disesuaikan atau dianjurkan bagi pengendara sepeda motor Wanita,” jelas Dewi.

Adapun rute mini touring start dari halaman kantor Astra Motor NTB menuju ke arah Lombok tengah dengan melalui jalur Labu Api menuju ke Rumak kemudian Dasan Geres hingga melewati Bundaran masjid Giri Menang Gerung yang merupakan salah satu Landmark Iconic di Pulau Lombok. Kemudian masuk ke jalur by pass BIL menuju ke daerah Sukarara. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini