Beranda Otomotif Makin Solid, Lombok Tiger Club Gelar Family Gathering

Makin Solid, Lombok Tiger Club Gelar Family Gathering

25
0

Lombok Timur, 31/5/2021 – Solidaritas serta tingginya rasa kekeluargaan yang dirasakan oleh club-club motor Honda dibawah naungan HALO (Honda Asosiasi Lombok) semakin terasa dari tahun ke tahun. Walaupun ditengah kondisi pandemi seperti saat ini, hubungan silahturahmi yang ditimbulkan antar personal dari para anggotanya justru semakin tinggi.

Pada Sabtu (29/5) lalu, komunitas Lombok Tiger Club salah satu komunitas motor paguyuban HALO menggelar Family Gathering yang dilaksanakan di salah satu resort di kawasan wisata alam Sembalun Lombok Timur. Tentunya acara ini dapat terselenggara dengan lancar berkat kepatuhan pada protokol kesehatan oleh para pesertanya mulai dari keberangkatan, selama gelaran acara hingga waktu kepulangan.

“Kegiatan ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama keluarga besar tiger dan temu kangen serta membahas rencana wing day,” ujar Yayan selaku ketua umum Lombok Tiger Club.

Family Gathering Lombok Tiger Club ini diikuti oleh pengurus pusat HTCI (Honda Tiger Club Indonesia), LOTIC (Lombok Tiger Club), HALO & serta koordinator Community Astra Motor Main Dealer NTB Satria Wiman Jaya. Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini memiliki susunan acara diantaranya touring baik saat berangkat dan pulang, kemudian kegiatan ramah tamah, games, sharing, foto-foto di spot wisata dan juga sunmori atau Sunday morning ride.

Untuk peserta yang ikut harus diwajibkan membawa perlengkapan kesehatan dan riding gear masing-masing. Titik kumpul berada diparkiran taman Udayana Mataram. Setelah peserta berkumpul semua tidak lupa panitia memberikan edukasi safety riding terlebih dahulu agar selalu #Cari_Aman dan ditutup dengan doa bersama agar perjalanan lancar tanpa kendala apapun. Kemudian peserta melakukan perjalanan ke Sembalun dengan melalui wilayah Lombok Timur. Pimpinan touring atau yang di sebut road captain di ambil alih oleh Yayan selaku ketua umum lombok tiger club.

Seluruh perjalanan aman, lancar dan terdapat beberapa tempat berhenti sejenak untuk melakukan foto bersama dan menikmati indahnya pemandangan yang disediahkan oleh alam yaitu Taman Wisata Pusuk Sembalun. Selanjutnya rombongan peserta melanjutkan perjalanan menuju penginapan yaitu Panorama Hotel Sembalun.

Setelah sampai di lokasi penginapan peserta di himbau untuk tetap memakai masker untuk menjaga prokes covid-19. Peserta juga ada yang langsung membangun tenda, karena ada beberapa peserta yang menggunakan tenda pribadi dan juga ada yang memakai kamar hotel yang di sediakan oleh panitia.

Dalam kesempatan ini, kejutan kecil diberikan untuk menyambut kedatangan Ferdinan RC Heumase selaku panitia pusat HTCI. Turut hadir juga Annas sebagai wakil ketua dan juga Ricky Anwari Firdaus sebagai Sekjend.

“Bener-benar kaget, gak nyangka rekan-rekan club LOTIC akan memberikan kami kejutan sambutan seperti ini. Awalnya kedatangan saya dan tim pusat ke Lombok untuk melakukan survey acara Wing Day. Terimakasih banyak sambutan hangatnya dari rekan-rekan LOTIC, saya sangat kaget, terharu dan tentunya sangat happy,” kata Ferdinan.

Rangkaian acara malam hari dilanjutkan dengan games sebagai penutup kegiatan dan peserta diperbolehkan untuk beristirahat. Keesokan harinya, peserta gathering dijadwalkan untuk melakukan sunmori sembari menikmati indahnya pemandangan sembalun dengan kabut dan dinginnya hawa pagi hari di Sembalun. Tak lupa juga para peserta menikmati kopi khas Sembalun serta melakukan petik strawberry langsung di dari kebun milik petani.

Di akhir sesi ketua umum HTCI Ferdinan RC Heumase mengungkapkan rasa bangga dan ucapan terimakasih atas sambutan teman-teman LOTIC.

“Semoga kegiatan kita Wing Day di bulan Oktober nanti akan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun, dan semoga LOTIC semakin solid lagi,” tutup Ferdinan.

Setelah itu peserta di arahkan untuk melakukan prepare untuk persiapan kembali ke Kota Mataram. Perjalanan kembali ke Kota Mataram menggunakan rute touring jalur Lombok Utara. Agenda terakhir peserta singgah di pantai malimbu untuk menyantap sajian makan siang bersama. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here