Beranda Otomotif Mari Dukung Pebalap Astra Honda di Mandalika Racing Series

Mari Dukung Pebalap Astra Honda di Mandalika Racing Series

53
0

Mataram, ntbone – Setelah sukses menjadi Supporting Race di gelaran World Superbike pada 3-5 Maret 2023 sebagai ronde pertama, pekan ini kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike akan memasuki putaran kedua.

Mandalika Racing Series (MRS) akan digelar pada 15-16 Juli 2023 dari Pertamina Mandalika International Circuit. Ajang ini akan menampilkan pebalap binaan dari Astra Honda Racing Team (AHRT) diantaranya Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus. Mereka siap untuk memberikan tampil maksimal dan prestasi terbaik.

Digelarnya tiga kelas Kejurnas dan dua supporting race akan membuat sensasi baru untuk para pembalap Nasional dalam menaklukan tantangan di sirkuit internasional sepanjang 4,3 Km.

Pada kesempatan ini PT. Astra Honda Motor turut memberikan dukungannnya dalam gelaran MRS dengan hadir sebagai sponsor. Tak hanya sekadar menjadi ajang bergengsi Kejurnas, MRS tentunya akan menjadi tolak ukur kesiapan untuk menghadapi gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) putaran keempat pada Agustus mendatang.

“Masyarakat pecinta Sportbike dapat memberikan dukungan langsung dengan menyaksikan MRS putaran kedua secara offline atau langsung dari tribun. Tiketnya telah dapat dipesan melalui website. Mari saksikan dan ramaikan serta dukung pebalap binaan Astra Racing Team dalam ajang bergengsi ini,” jelas Marketing Manager Astra Motor NTB Chrystian David.

Diketahui M.K Ramadhipa sebagai The Best Student pada Astra Honda Racing School (AHRS) 2022 juga akan bersaing dengan pebalap lainnya di kelas yang sama.

Keempat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut akan terjun dalam kelas 250cc dengan menunggangi CBR250RR dan beradu kecepatan dalam dua race dengan 8 putaran setiap race.

Rheza yang telah berhasil meraih dua podium tertinggi pada seri sebelumnya, akan kembali menghadirkan kemampuan terbaiknya saat bersaing dengan 17 pebalap nasional lainnya. Pada gelaran balap ini, Herjun siap memperbaiki posisinya dengan bekal podium tertinggi di ajang Asia Road Racing Champhionship (ARRC) Asia Production (AP) 250 seri Jepang race kedua.

“Saya tentu targetkan bisa raih kemenangan penuh seperti yang saya lakukan pada putaran pertama. Bagi saya, balapan ini sangat penting untuk bisa lebih menguatkan bekal saya balap dengan CBR250RR di Mandalika,” ujar Rheza.

“Saya akan menunjukkan kemampuan terbaik untuk raih kemenangan pertama saya di kejurnas tahun ini,” ujar Herjun.

Menjelang seri kedua, Rheza Danica Ahrens telah berhasil mengumpulkan 50 poin dengan menempati posisi pertama dalam klasemen sementara, disusul M.K Ramadhipa dengan 22 poin di posisi ke-5 dan Veda Ega Pratama meraih 20 poin menempati posisi ke-6. Sementara itu, Herjun Atna Firdaus tidak dapat mengikuti seri perdana dikarenakan terjatuh ketika sesi kualifikasi.

Gelaran Kejurnas Mandalika Racing Series dilaksanakan dalam tiga seri dan seluruh seri akan bersaing di sirkuit Mandalika International Street Circuit, Lombok. Race pertama pada seri kedua akan diselenggarakan pada hari Sabtu (15/3) start pukul 15:05 WIB, sedangkan race kedua dihelat Minggu (16/3) start pukul 14:30 WIB. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here