Beranda Otomotif Mario Suryo Aji Start dari Posisi ke 18 di FIM CEV

Mario Suryo Aji Start dari Posisi ke 18 di FIM CEV

18
0

Jakarta, ntbone, 6/7/2021 – Pebalap Astra Honda Racing Team menjalani dua sesi kualifikasi yang sulit dan akan memulai balapan dari posisi start ke-18.

Putaran keempat FIM CEV musim ini digelar di Algarve International Circuit, dan pada Sabtu (3/7/2021), posisi grid FIM Junior Moto3 World Championship ditetapkan.

Mario Suryo Aji, yang berada di urutan ketujuh saat sesi latihan bebas Kamis dan kedelapan pada Jumat, akhirnya mendapatkan posisi start ke-18 setelah dua sesi kualifikasi.

Banyaknya pebalap yang menahan diri demi bisa mengikuti pebalap lain jadi salah satu penyebab tidak maksimalnya performa Mario.

Meskipun suhu tinggi dan angin kencang, Mario Suryo Aji memacu motor dengan percaya diri pada Sabtu, dengan feeling bagus di atas motor Hondanya.

Namun, dia tidak bisa mencatat waktu lebih baik dari urutan ke-15 saat kualifikasi pertama (QP1), setelah mencatat waktu terbaik 1 menit 49,417 detik hasil percobaan kelima dari total 13 lap yang dia lakukan, karena padatnya pebalap di lintasan.

Pada QP2, dia melakuan 17 lap, tetapi tidak bisa menajamkan waktunya. Dengan catatan terbaik 1 menit 49,456 detik yang didapat pada percobaan kedelapan, dia berada di urutan ke-14 pada sesi ini. Dari dua sesi kualifikasi, dia berada di urutan ke-18.

Pebalap Astra Honda Racing tersebut akan start dari baris ke-6 pada balapan yang akan digelar Minggu (4/7/2021) mulai pukul 19.00 WIB

“Kami datang ke sirkuit dengan kuat dan feeling juga bagus, meskipun situasi di sini berbeda dengan di Barcelona, karena kami banyak melakukan tes di sana saat pramusim. Kami belum berhasil untuk mendapatkan posisi depan, jadi ini bukan yang kami harapkan. Namun, saya percaya diri dan merasa kuat di pengereman, dan semoga kami bisa menjalani balapan dengan bagus. Saya akan memulai balapan dari posisi agak di belakang, jadi akan sangat penting untuk melakukan start dengan baik dan tidak melakukan kesalahan pada lap-lap awal, agar bisa menyalip sebanyak mungkin pebalap lain. Kami tahu balapan akan sangat panjang, jadi kami punya banyak kesempatan untuk mencatat hasil bagus.” ungkap Mario. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here