Masih Membenak Keseruan Wonderfull Touring HALO di MotoGP 2023

0
67

Mataram, ntbone – Komunitas Honda Asosiasi Lombok atau yang akrab disapa HALO turut meramaikan gelaran MotoGP Mandalika yang digelar pada 13-15 Oktober lalu di Sirkuit Mandalika Kuta Lombok Tengah.

Perwakilan dari setiap club dalam komunitas Honda Asosiasi Lombok (HALO) diundang untuk mengikuti keseruan acara nonton bareng MotoGP Mandalika Series. Tak hanya anggota club HALO, para Bikers yang berasal dari luar Provinsi NTB juga turut hadir dalam kegiatan ini.

“Sebanyak 50 orang member club Honda gabungan terlihat kompak dengan dresscode yang digunakan, menandakan bahwa mereka siap untuk mendukung pebalap binaan AHM yang akan berlaga pada IATC. Keseruan dimulai dengan aktivitas touring yang bertajuk Wonderfull Touring dengan menjelajahi keindahan alam Pulau Lombok,” jelas Chrystian David Marketing Manager Astra Motor NTB.

Kegiatan dimulai sejak Jumat 13 Oktober dengan rute Touring menuju ke wisata alam Bukit Sembalun yang terletak di Kabupaten Lombok Timur. Jarak tempuh berkisar 87 kilometer dimulai dari Kota Mataram menuju ke Sembalun.

Di sana para rombongan Touring akan rehat sejenak di Balenta Coffe untuk melepas penat dan menikmati kopi khas lokal yang telah mendunia, setelahnya seluruh peserta Wonderfull Touring akan kembali melanjutkan perjalanan melewati jalur Lombok Utara untuk menuju ke salah satu lokasi bersejarah yaitu Masjid Bayan KLU (Kabupaten Lombok Utara).

Dikatakan oleh Satria Wiman Jaya selaku PIC Community Astra Motor NTB, tujuan kami singgah ke Masjid Bayan KLU ini yaitu mengajak rekan-rekan Bikers asal luar Pulau Lombok untuk mengetahui sejarah berdirinya Masjid yang disinyalir merupakan Masjid pertama yang ada di Pulau Lombok ini.

“Kami juga melakukan aksi sosial di lokasi Masjid Bayan Beleq dengan memberikan Talikasih berupa Dana tunai yang harapannya dapat dipergunakan untuk kebutuhan pemeliharaan Masjid bersejarah ini,” jelas Satria.

Kemudian seluruh rombongan kembali Riding menuju ke Kota Mataram dengan finish di kantor Main Dealer Astra Motor NTB yang terletak di Jalan TGH Salah Hambali No 08 Dasan Cermen Mataram.

Total jarak tempuh Wonderfull Touring kali ini yaitu berkisar 200 kilometer. Disebutkan juga Wonderfull Touring ini merupakan Touring 360 karena mengelilingi Sebagian besar Pulau Lombok.

Satria menambahkan, paguyuban HALO sendiri memiliki keanggotaan club yang berada dibawah naungannya yaitu sebanyak 23 club. Setiap club akan mengirimkan 1 orang perwakilan untuk mengikuti acara nobar MotoGP Mandalika.

Komunitas asal luar NTB juga berkesempatan join dalam nobar kali ini. Diantaranya yang berasal dari wilayah Jakarta, Bandung, Solo, Jogja, Tulungagung, Ponogoro dan Bali.

Agenda Keesokan harinya Sabtu dan Minggu 14-15 Oktober, seluruh komunitas sepeda motor Honda melakukan Nobar di Sirkuit Mandalika untuk memberikan dukungan kepada pebalap AHRT kebanggaan Honda.

Mereka juga menyempatkan untuk mampir ke Booth Honda Merdeka dan mempromosikannya melalui akun sosmed masing-masing.

“Disana terpajang unit display dari berbagai segment motor matic dan sport yaitu Honda Vario 160, ADV 160, serta lineup CBR Series. Selain itu, sejumlah apparel dan accessories yang dipajang juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penonton MotoGP. Harapannya kegiatan ini dapat menjadi ajang silahturahmi antar sesama komunitas sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia dan tentunya semakin meningkatkan image positif Club Motor sebagai pelopor #Cari_Aman dalam berkendara,” pungkas Satria. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini