Beranda Otomotif Merawat Motor Kesayanganmu Pastikan Datang ke Bengkel Resmi

Merawat Motor Kesayanganmu Pastikan Datang ke Bengkel Resmi

29
0
Layanan bengkel resmi sepeda motor Honda AHASS. (Dokumen AHM)
Layanan bengkel resmi sepeda motor Honda AHASS. (Dokumen AHM)

Lombok Tengah, ntbone, 12/1/2022 – Service motor menjadi salah satu rutinitas yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan. Hal ini dikarenakan beberapa komponen dalam motor harus dipastikan dalam kondisi prima agar tidak membahayakan pengendara sekaligus meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Umumnya, service motor dilakukan setiap 2-3 bulan sekali. Namun hal ini tentu juga disesuaikan dengan intensitas penggunaan sepeda motor. Sepeda motor Honda kesayanganmu dapat di service di bengkel motor di mana pun.

Bisa di bengkel yang ada di pinggiran jalan atau dengan membawanya ke bengkel resmi. Namun untuk mencegah pemberian onderdil palsu, sebaiknya Anda membawa motor kesayangan Anda ke bengkel resmi AHASS yang sudah terjamin kualitasnya.

“Misalnya, jika dalam sebulan Anda seringkali berkendara jarak jauh. Maka tak ada salahnya untuk melakukan service motor sebulan sekali,” jelas I Made Sulastra selaku Kepala bengkel AHASS Astra Motor Cabang Praya.

Namun sekarang konsumen setia motor Honda tak perlu khawatir lagi karena layanan AHASS kini semakin dekat dengan konsumen. Daripada mampir ke bengkel pinggiran jalan, lebih baik bawa motormu ke PIT Express AHASS. Letaknya yang strategis akan memudahkan konsumen untuk singgah sebentar apabila sedang buru-buru.

Nah apa saja sih keunggulan dari melakukan perawatan berkala di bengkel resmi AHASS, berikut ulasannya :
1. Mekaniknya berpengalaman
Berbeda dengan bengkel umum yang tersebar di pinggir jalan, mereka mungkin mempekerjakan teknisi atau montir yang tidak seluruhnya ahli dalam bidangnya. Sangat berbeda dengan bengkel resmi AHASS yang merekrut orang-orang berpengalaman dan memiliki keahlian dalam bidang otomotif. Selain itu, mereka melewati banyak tes sebelum benar-benar bekerja di bengkel resmi. Sehingga hasil pengerjaan bengkel resmi dengan bengkel umum bisa terlihat beda kualitasnya.

2. Suku cadang lengkap
Seringkali bengkel umum tidak memiliki sparepart tertentu. Alhasil, Anda harus mencarinya di bengkel lain. Nah, jika Anda service motor di bengkel resmi AHASS, kemungkinan suku cadang yang kosong nyaris tidak ada. Karena biasanya bengkel resmi memiliki banyak stok sparepart yang dibutuhkan untuk kendaraan. Sehingga, Anda tak perlu pindah-pindah bengkel hanya untuk mencari satu suku cadang tertentu. Semua jadi lebih mudah dan efektif tanpa harus kesulitan mencari sparepart.

3. Sesuai standar pabrikan motor
Bengkel motor umum yang banyak tersebar mungkin tak seluruhnya memahami service motor yang sesuai dengan stkamur pabrikannya. Hal ini tentu akan berbeda jika Anda menggunakan bengkel resmi AHASS sebagai tujuan untuk service motor. Karena dikerjakan oleh orang-orang yang berkompeten, mereka juga sudah dilatih untuk memahami keluhan dari setiap kendaraan serta menguasai stkamur dari pabrik motornya. Sehingga, kemungkinan terjadinya salah pasang baut atau kabel kelistrikan bisa dihindari.

4. Service dilakukan sesuai dengan keluhan kendaraan
Seringkali kita pergi ke bengkel motor untuk service namun kemudian ditawari dengan hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan. Akibatnya, biaya service pun membengkak dan cenderung tidak efisien. Nah, hal semacam ini tidak akan kamu temui di bengkel resmi AHASS. Karena semuanya akan dilakukan sesuai dengan prosedur.

“Apabila terdapat beberapa suku cadang yang harus diganti, biasanya dikarenakan memang sudah rusak atau tidak layak pakai. Jika suku cadang Anda masih dalam kondisi prima, tentu mekanik kami tidak akan menyarankan untuk melakukan pergantian suku cadang,” tutup Made Sulastra. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here