Beranda Headline Meriahkan HUT Satpam, Astra Motor NTB Bekali Ilmu #Cari_Aman

Meriahkan HUT Satpam, Astra Motor NTB Bekali Ilmu #Cari_Aman

116
0

Mataram, ntbone – Kegiatan safety riding selalu menjadi event yang memberikan manfaat yang luar biasa, dengan menjadikan masyarakat untuk peduli dengan keselamatan berkendara saat dijalan raya.

Sebab, pada dasarnya faktor kecelakaan terbesar yang terjadi di Indonesia di sebabkan oleh faktor manusia yang menyumbang angka 90 persen.

Hal tersebut di dasarkan karena banyaknya masyarakat membeli sepeda motor belum paham cara membawa motor yang baik dan benar. Dan tidak sedikit konsumen membeli sepeda motor tidak ada yang membaca buku panduan berkendara dan juga dari pengetahuan, emosi, etika, serta kesehatan dapat mempengaruhi hal tersebut dan kebanyakan dari mereka belum pernah di latih/mengikuti pelatihan berkendara.

Oleh karena itu, Team Safety Riding Astra Motor NTB melakukan campaign di semua kalangan mulai dari Paud, TK, SD, SMP, kuliah, Government, Private Company dan tidak lupa menyasar pengguna sepeda motor yang lain ataupun UMKM. Karena Team Safety Riding sadar bahwa kecelakaan bisa terjadi kapanpun dan di manapun.

“Pada kali ini kami mengajarkan kepada satpam yang ada di NTB bekerjasama dengan Polda NTB untuk melakukan campaign #Cari_Aman. Sebelumnya semua satpam mengikuti upacara yang di adakan di Polda NTB, upacara tersebut adalah untuk merayahan HUT Satpam,” jelas Satria Wiman Jaya Insturktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Setelah itu, kegiatan di lanjutkan dengan pelatihan Safety Riding yang dimana di berikan sedikit pemahaman terkait dengan berkendara dasar. Karena mereka juga dapat menjadi role model dalam keselamatan berkendara dan bisa menyebarkan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat di sekitar mereka.

Materi pelatihan yang diberikan meliputi 7 postur berkendara, postur berboncengan, teknik pengereman, teknik menikung dengan menggunakan 2 riding test CB150X dan Vario160. Untuk memaksimalkan pelatihan peserta yang ikut diminta untuk melakukan role play dan di nilai apakah sudah benar atau tidak. Dan sebelum di lakukan role play, instruktur Safety Riding Satria dan Bayu melakukan praktek terlebih dahulu agar semua peserta paham dan dapat mengaplikasikannya.

Setelah dirasa semua peserta paham, instruktur mengajak untuk sesi tanya jawab dan sharing karena ini juga akan menjadi insight yang baik buat rekan-rekan satpam yang lain dalam pembelajaran untuk meningkatkan prediksi bahaya ketika dijalan raya.

Ditambahkan oleh Kresna Murti Dewanto Marketing Manager Astra Motor NTB, memeriahkan HUT Satpam ke 42 yang diperingati serentak pada 30 Januari 2023, Astra Motor NTB selaku pelopor keselamatan berkendara ingin bersinergi bersama seluruh aparatur keamanan untuk menjaga dan membantu ketertiban masyarakat.

“Peserta edukasi ini berasal dari PT Sigap Prima Astrea dan PT Perisai Bhirawa Anoraga. Semoga ilmu berkendara yang baik ini dapat diimplementasikan dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Kresna. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here