Beranda Headline Meriahkan Milad ke-16, YBM PLN NTB gelar wisata edukasi dolanan bareng anak...

Meriahkan Milad ke-16, YBM PLN NTB gelar wisata edukasi dolanan bareng anak yatim

32
0

Lombok Tengah, ntbone – Dalam rangka memeriahkan milad ke 16 Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sekaligus memeriahkan Bulan Muharram, YBM PLN melaksanakan program wisata edukasi “Dolanan Bareng Anak Yatim dan Dhuafa” yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dengan total peserta berjumlah 1.444 orang anak.

Di Provinsi NTB, kegiatan Dolanan Bareng Anak Yatim diikuti oleh 30 orang anak yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (25/9).

Ketua YBM PLN NTB, Moh. Kukuh Amukti menjelaskan bahwa program ini merupakan program nasional yang melibatkan para Muzaki yang berasal dari pegawai PLN dan dibantu oleh mahasiswa penerima Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) YBM PLN NTB.

“Peserta yang mengikuti kegiatan wisata edukasi ini juga mendapatkan motivasi dari tim Kerajaan Dongeng untuk menambah semangat dan kegembiraan mereka. Selain itu, mereka menerima bantuan paket sembako dan paket perlengkapan sekolah,” katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini adalah wujud rasa syukur seluruh Muzaki dan Pengurus YBM PLN yang telah berbagi manfaat selama 16 tahun dengan cara berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim.

Selanjutnya Kukuh meminta doa agar seluruh Muzaki atau Pegawai PLN diberikan rezeki yang berkah, serta diberikan kemudahan dalam menjalankan setiap tugas untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Nusa Tenggara Barat.

Ustad Ayat, pendamping anak yatim dan dhuafa menyampaikan rasa syukur tak terhingga atas kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini. Menurutnya, kegiatan dolanan seperti ini sangat bermanfaat dan berdampak untuk anak-anak asuhnya.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk para muzaki PLN NTB, kami merasa bersyukur sekali karena Bapak Ibu muzaki PLN telah mensupport program Bersama yatim dhuafa ini. Semoga keluarga besar PLN NTB senantiasa diberikan umur panjang dan keselamatan. In syaa Allah akan menjadi amal jariyah dan pemberat amal kebajikan tanpa terkecuali di Yaumil Akhirat kelak,” pungkasnya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here