Beranda Otomotif Ngabuburide dan Berbagi Takjil Bersama HALO

Ngabuburide dan Berbagi Takjil Bersama HALO

64
0

Mataram, ntbone 2/5/2021 – Kegiatan positif berupa aksi sosial yang kini digeluti oleh komunitas club motor semakin marak khususnya selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Setelah beberapa waktu lalu komunitas motor Honda yang berada dibawah naungan Honda Asosiasi Lombok atau yang akrab di sapa HALO melakukan aksi sosial berbagi sahur untuk masyarakat, kemarin tepatnya pada Jumat 30 April 2021 kegiatan terbaru mereka kembali digelar yaitu ngabuburide sembari berbagi takjil.

Dengan diikuti oleh kurang lebih 40 orang anggota club HALO, acara ngabuburide ini diawali dengan touring rolling city menuju beberapa spot landmark Kota Mataram. Sebanyak 200 paket takjil disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan disepanjang rolling city.

“Acara ngabuburide ini rutin diadakan setiap tahunnya, apalagi dimasa sebelum pandemi. Tapi karena kondisi saat ini masih dibatasi untuk tidak berkumpul-kumpul dan menimbulkan kerumunan orang, jadi ngabuburide ini tidak semua anak club hadir. Diambil perwakilan saja dari setiap clubnya. Yang penting tujuan kami tersampaikan yaitu ingin berbagi untuk masyarakat yang ada di jalan baik pengendara motor, mobil dan pejalan kaki yang melintas,” jelas Mutammam Sampurna.

Taman Sangkareang merupakan lokasi pertama untuk pembagian takjil. Setelah pembagian kepada masyarakat yang melintas, akhirnya rombongan kembali melanjutkan ngabuburide dengan rolling city menuju ke lokasi kedua untuk pembagian takjil. Lokasi kedua untuk pembagian takjil berada di perempatan lampu merah Jalan Sriwijaya (depan Pizza HUT).

Acara yang berlangsung dengan lancar, tertib dan taat protokol kesehatan ini akhirnya ditutup dengan foto bersama oleh seluruh anggota club HALO yang berpartisipasi. Setelah itu semua anggota komunitas kembali ke titik kumpul di Angkringan Nakaminum untuk melakukan buka puasa bersama dan sholat.

“Harapannya kegiatan ngabuburide ini dapat semakin mempererat tali persaudaraan sesama komunitas dibawah paguyuban HALO dan berbagai bersama dengan masyarakat umum,” tutup Mutammam. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here