Beranda Headline Nuzulul Quran, HBK Peduli Bagikan 10.000 Al-Quran

Nuzulul Quran, HBK Peduli Bagikan 10.000 Al-Quran

92
0
Tim HBK Peduli menyerahkan bantuan Al-Quran. (ist)
Tim HBK Peduli menyerahkan bantuan Al-Quran. (ist)

Mataram, ntbone, 29/4/2021 – Di bulan suci Ramadhan yang mulia dan penuh dengan keberkahan ini, selain menjalankan ibadah puasa, umat Islam mengisi waktunya dengan kegiatan mengaji.

Menyambut peringatan turunnya Al-Quran (Nuzulul Quran), anggota DPR dari Dapil NTB-2/P. Lombok, H Bambang Kristiono, SE (HBK) meminta Tim HBK Peduli yang ada di kabupaten/kota se-Pulau Lombok untuk membagikan 10.000 Al-Quran yang akan disebar di surau-surau, mushala dan tajug-tajug yang ada di Pulau Lombok.

“Al-Quran ini nantinya akan dibagikan oleh tim-tim HBK Peduli yang ada di lima kabupaten/kota di Pulau Lombok ke mushala, tajug maupun surau-surau yang ada di Pulau Lombok,” katanya, Rabu, 28 April 2021 di kediamannya di daerah Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, pertengahan Ramadhan dikenal adanya peristiwa besar, yakni turunnya Al-Quran. Kitab suci itu tidak hanya dibaca, tapi kandungan di dalamnya juga telah menjadi tuntunan bagi seluruh umat Islam.

“Bagi kita semua Al-Quran ini menjadi penerang kehidupan,” ujarnya.

HBK menyebut intensitas ibadah masyarakat di bulan suci Ramadhan lebih tinggi dari waktu-waktu biasanya. Ia pun memberikan semangat kepada Tim HBK Peduli untuk terus menebar kebaikan, serta terus berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

“Di bulan suci Ramadhan, insyaa Allah pahala dan kebaikan akan dilipatgandakan termasuk membaca Al-Quran. Jadi marilah kita berbuat sebanyak-banyaknya kebaikan,” katanya.

“Semoga pembagian kitab suci ini dapat memacu semangat mengaji Al’Quran ditengah-tengah masyarakat P. Lombok yang dikenal sangat islami,” sambungnya.

Politisi yang mendapat julukan Samurai Prabowo ini menambahkan, sebelum pembagian Al-Quran ini berjalan. Ia sudah menerima berbagai informasi yang terkait dengan banyaknya permintaan terhadap kebutuhan kitab suci ini. Untuk itu, Ia meminta meminta Tim HBK Peduli dari seluruh kabupaten/kota untuk mendata kebutuhan kitab suci ini di setiap wilayah.

“Antusiasme pembagian Al-Quran ini cukup tinggi, itu dari pengalaman pembagian Al-Quran sebelumnya. Beberapa ada yang berinisiatif menghubungi Tim-Tim HBK Peduli,” tutur suami Hj. Dian Bambang Kristiono ini.

Nantinya, kata HBK, Tim HBK Peduli dari tiap Kab/Kota akan mendapatkan 100 paket kitab suci yang berisi 12 Al’Quran. Tim HBK PEDULI akan membaginya serentak dan bertahap hingga penghujung bulan Ramadan.

“Selamat berjuang sahabat2 HBK PEDULI semuanya, dan manfaatkanlah perjalanan kita di bulan suci Ramadhan ini dengan mencari ridha dan keberkahan dari Allah SWT,” tukasnya.

Seperti diketahui, sebelum Ramadhan tiba, Tim HBK Peduli telah berkeliling membagikan Al-Quran dan Juz Amma. Pengurus Masjid, Mushala ataupun Surau telah memberi dukungannya kepada program ini. Pasalnya, di beberapa tempat banyak terjadi kekurangan Al-Quran. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here