Pebalap Astra Honda Siap Bersaing di Idemitsu Asia Talent Cup

0
314

Mataram, ntbone, 2/3/2022 – Reykat Yusup Fadillah dan Veda Ega Pratama tahun lalu turun pada balapan IATC di Indonesia dengan fasilitas wildcard, sementara Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Trihardika akan melakukan debut pada putaran pertama musim ini di Qatar.

Musim baru Idemitsu Asia Talent Cup dimulai akhir pekan ini di Lusail International Circuit, Qatar, dengan empat pebalap yang didukung Astra Honda Motor akan mewakili Indonesia.

Aan Riswanto (15 tahun) dan Muhammad Diandra Trihardika (13 tahun) akan menjadi pebalap debutan yang didukung oleh Astra Honda Motor. Keduanya turun di kompetisi ini setelah sebelumnya ikut One Prix di Indonesia.

“Sejak diberi kesempatan menimba ilmu di Astra Honda Racing School dengan motor yang didesain untuk balapan, saya ingin sekali merasakan balapan dengan motor seperti itu. Impian saya mulai terwujud tahun ini. Saya berharap bisa cepat beradaptasi dengan motor NSF250R dan meraih hasil membanggakan. Pada tes pramusim, memang saya belum bisa tampil maksimal. Saya sempat low-side dan ada sedikit cedera di bagian jari tengah. Waktu terbaik saya adalah 2 menit 13,661 detik. Saya bertekad akan berusaha lebih keras saat balapan. Mohon dukungannya,” ucap Aan Riswanto.

Sementara Reykat Yusuf Fadillah dan Veda Ega Pratama sudah tahu persaingan di kompetisi ini, setelah mendapatkan kesempatan turun pada tiga balapan yang digelar tahun lalu di Mandalika Circuit, Indonesia. Dua pebalap belia tersebut menunjukkan bakat luar biasa saat turun dengan fasilitas wildcard di persaingan ini, dengan hasil terbaik finis di urutan kelima untuk Reykat dan kedelapan untuk Veda.

“Saya merasa bangga dan senang akhirnya salah satu mimpi saya, yaitu balapan di Qatar, terwujud. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat menarik karena saya akan balapan di sirkuit yang digunakan untuk ajang MotoGP. Pada sesi tes pramusim, saya memang belum berhasil meraih catatan waktu yang bagus. Catatan waktu terbaik saya adalah 2 menit 12,771 detik, terpaut 1,458 detik dari catatan waktu tercepat. Setidaknya saya sudah memiliki gambaran mengenai apa yang harus ditingkatkan saat balapan. Semoga saya bisa beradaptasi dengan cepat dan meraih hasil maksimal,” kata Reykat Yusuf Fadillah.

Pada ATC 2022, Aan akan turun bersaing dengan memakai nomor motor 3, Veda 7, Reykat, 15, sementara Diandra 22. Dua balapan pertama musim ini akan digelar di Lusail International Circuit, Qatar, berbarengan dengan putaran pertama MotoGP World Championship. Balapan akan digelar pada Sabtu (5/3/2022) dan Minggu (6/3/2022) masing-masing pukul 18:35 WIB dan 15:50 WIB. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini