Beranda Headline Peduli Dhuafa, YBM PLN Salurkan Bantuan dan Gelar Khitanan Massal

Peduli Dhuafa, YBM PLN Salurkan Bantuan dan Gelar Khitanan Massal

41
0

Mataram, ntbone – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN NTB berkolaborasi dengan dua lembaga pendidikan menggelar aksi peduli yatim dhuafa di dua lokasi berbeda.

Bersinergi dengan mahasiswa KKP UIN Mataram, YBM PLN memberikan santunan kepada 55 anak yatim dhuafa yang ada di Desa Pesanggrahan, Lombok Timur.

Selain itu, YBM PLN juga berkolaborasi dengan Panitia Penyelenggara Sunat Massal Yayasan Pesantren Al-Halimy menggelar khitanan massal terhadap 100 anak-anak dhuafa di Desa Sesela, Lombok Barat.

Koordinator Pelaksana Khitanan Massal, Juhairi, ditemui pada saat acara menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada YBM PLN atas bantuan yang telah disalurkan.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari YBM PLN ini, kami sangat terbantu dalam memenuhi obat-obatan pasca khitanan untuk anak anak yang berpartisipasi,” ujar Juhairi.

Sementara itu, Ketua YBM PLN NTB Muh Kukuh Amukti mengatakan bahwa aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN, khususnya kepada kaum dhuafa.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian kami terhadap masyarakat sekitar. Adapun dananya kami himpun dari zakat penghasilan yang disisihkan dari gaji pegawai setiap bulan yang disalurkan melalui YBM PLN,” katanya.

Lebih lanjut, Kukuh menyatakan bahwa sebuah perusahaan sudah selayaknya mampu memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar guna meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat sekitar.

Ia juga berharap aksi peduli dhuafa ini, baik santunan maupun sunatan massal yang dilaksanakan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dhuafa.

“Semoga bantuan yang telah tersalurkan ini membawa keberkahan. Tentunya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar PLN senantiasa dapat memberikan layanan kelistrikan yang andal,” kata Kukuh. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here