Beranda Otomotif Penting di Ketahui Apa itu Side Stand Switch pada Sepeda Motor

Penting di Ketahui Apa itu Side Stand Switch pada Sepeda Motor

61
0
.
.

Mataram, ntbone – Sepeda motor Honda dikenal dengan fitur dan teknologi yang sangat canggih dan tak heran itulah yang menjadi daya tarik bagi konsumen untuk selalu melakukan Repeat order atau bahkan mengganti merk motor lain menjadi ke Honda.

Pada sepeda motor Honda, pengguna pastinya sudah tahu bahwa apabila standar samping motor matic Honda jika diturunkan atau diaktifkan maka mesin motor tidak bisa dihidupkan, sebetulnya fungsinya untuk apa?

Instruktur Technical Service Astra Motor NTB, Sultan Hartawan, menjelaskan standar samping ini adalah alat bantu untuk menjaga sepeda motor tetap berdiri ketika diparkir, nah ternyata aktualnya banyak orang lupa menaikkan standar samping ketika berkendara dan ternyata berkendara dengan posisi standar samping turun, ini akan sangat berbahaya dan berpotensi terjatuh ketika kita menikung ke kiri.

“Karena standar samping yang membentur jalan dapat membuat roda belakang kehilangan traksi dan bahkan terangkat dari jalan. Ada juga kasus dimana ada anak yang terjatuh saat duduk diatas motor dengan posisi standar samping terpasang. Karena motor masih hidup (matic generasi pertama), sang anak membuka gas, maka berjalanlah motor tersebut dengan si anak diatasnya. Tentu saja ini sangat berbahaya,” jelas Sultan.

Dari masalah ini maka Honda membuat suatu inovasi untuk memastikan motor tidak bisa dihidupkan saat standar samping terpasang, sehingga ini bisa mencegah lupa melepas standar samping dan kecelakaan akibat lalai ketika menggunakan standar samping.

Ditambahkan oleh Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, sesuai dengan filosofi Honda dalam memproduksi sepeda motor yaitu Respect for Human Life, dimana Honda peduli kepada kehidupan, maka fitur ini diciptakan sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan semua pengguna sepeda motor.

“Dan untuk semakin melengkapi jaminan keamanan dan kenyamanan pengguna sepeda motor, Honda selaku pioneer dalam kampanye #Cari_Aman dalam berkendara jangan lupa kemanapun bepergian selalu menggunakan helm dan jaket mu ya.. Cari_aman,” pungkas Satria. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here