Beranda Headline Peringati Hari Sumpah Pemuda, Astra Motor NTB Gelar Aksi Donor Darah

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Astra Motor NTB Gelar Aksi Donor Darah

52
0

Mataram, ntbone – Dalam menyambut hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Astra Motor NTB sebagai salah satu jaringan Main Dealer sepeda motor Honda untuk pemasaran di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar aksi CSR donor darah bersama karyawan internalnya.

Donor darah tersebut merupakan agenda rutin yang telah dirancang sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan untuk sesama.

“Kegiatan donor darah akan dilaksanakan di Gedung MDTC Astra Motor NTB di jalan TGH Saleh Hambali no 08 Dasan Cermen Mataram. Untuk pesertanya sendiri di prioritaskan dari pihak internal, namun Astra juga mengajak partisipasi dari rekanan eksternal seperti AFFCo dan komunitas,” jelas Juniati Hafianirmaya selaku ESS & SR Inspector Astra Motor NTB.

Kegiatan CSR donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kota Mataram yang bertujuan untuk membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa. Selain itu kegiatan donor darah juga dinilai dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Agenda donor darah telah diplaningkan akan terlaksana sebanyak 4 kali dalam setahun. Artinya setiap 3 bulan sekali Astra Motor NTB akan melaksanakan aksi kemanusiaan ini yang melibatkan karyawan.

Ditambahkan oleh Adm.Fin Manager Astra Motor NTB Ivan Pratama, ia menjelaskan bahwa dalam perjalanan lini bisnis Astra Motor hingga dapat sustain seperti saat ini, Astra Motor Group juga berkomitmen untuk memberikan sumbangsih pada aksi keberlanjutan dengan beberapa inisiatif, seperti mengurangi emisi gas rumah kaca, menggunakan energi terbarukan, dan mengelola limbah dengan optimal.

“Dalam mengimplementasikan komitmen tersebut, Astra Motor memiliki program sosial dalam empat pilar, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan. Tujuannya adalah untuk mendukung masyarakat yang sehat, cerdas, bertanggung jawab terhadap lingkungan, dan meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan ekonomi. Di NTB wujud nyata aksi ini telah terimplementasi pada Kampung Berseri Astra (KBA) yang terdapat di ring 1 perusahaan Main Dealer,” jelas Ivan.

Diharapkan dengan misi yang sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDGs), dapat menjunjung semangat keberlanjutan dan berkomitmen untuk memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here