Beranda Headline Pertamina Bantu Warga Terdampak Sumur Diduga Tercemar BBM di Lobar

Pertamina Bantu Warga Terdampak Sumur Diduga Tercemar BBM di Lobar

101
0

Mataram, ntbone – PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menyalurkan bantuan air bersih dan tandon air kepada warga Montong Are, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat yang sumurnya terdampak dugaan pencemaran bahan bakar minyak (BBM).

“Sebagai bentuk kepedulian warga yang terdampak, Pertamina memberikan bantuan Air Bersih dan Tandon air cadangan kepada warga. Bantuan disalurkan mulai Kamis (5/10),” kata Ahad Rahedi, Area Manager Comm., Rel. & CSR
PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus.

Jumlah bantuan air bersih yang disalurkan untuk tahap pertama sebanyak 8.000 liter yang disalurkan di 10 tandon yang tersebar di 10 titik.

Penyaluran air bersih tersebut akan diberikan kepada warga terdampak sementara menunggu hasil pengecekan sampel air dari Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB.

Terkait dugaan tercemarnya sumur warga di sekitar SPBU 5483308 Montong Are, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Ahad menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan tindak lanjut atas hal tersebut dengan melakukan pengecekan di lokasi dan pengambilan sampel air sumur warga untuk dicek di laboratorium.

“Sambil menunggu hasil laboratorium, dilakukan pemberhentian operasional sementara SPBU untuk proses pengecekan lebih lanjut,” ujarnya.

Pelayanan ke konsumen sementara dialihkan ke SPBU terdekat berjarak 3 km, yaitu SPBU 5483322 Jln Kediri, Merembu, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here