PGI NTB Sukses Gelar Turnamen Golf, Optimis Sambut PON 2028

0
26

Mataram, ntbone – Lombok Golf Open Turnamen dibawah naungan Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi NTB Haerul Warisin sukses diselenggarakan di Lombok Sire Golf Kosaido, Kabupaten Lombok Utara, pada Minggu (30/6/2024)

Dalam turnamen tersebut, Akhmad Jadid jadi pemenang The Best Groos Overall, dengan nilai skor 75.

“Ini merupakan tanda-tanda prestasi golf di NTB mulai bangkit. Terutama jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028 yang akan diselenggarakan di NTB,” kata Haerul Warisin, atau yang akrab dipanggil Haji Iron, yang ditemui di sela-sela turnamen.

Turnamen golf tersebut berlangsung meriah, apalagi dirangkai dengan kegiatan sosial pelepasan burung dan penanaman bibit di sekitar lapangan golf Sire, sebagai kampanye pelestarian terhadap lingkungan.

Peserta turnamen berasal dari dalam dan luar negeri, yaitu ekspatriat yang tinggal di gili-gili di Kabupaten Lombok Utara, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Bahkan beberapa di antaranya adalah ekspatriat yang tinggal di Bali.

Berkaca dari open turnamen tersebut, Mantan Wakil Bupati Lombok Timur itu meyakini, kesiapan NTB menghadapi PON tahun 2028 mendatang. Selaras dengan kesiapan daerah ini mengembangkan sport tourism, khususnya dari cabang olahraga golf.

PGI NTB akan bersungguh-sungguh mempersiapkan atlet-atlet golf terbaik NTB dan akan memperbanyak kegiatan golf turnamen, minimal empat kali dalam setahun.

Haji Iron juga menegaskan bahwa pihaknya tetap bergandengan tangan dengan seluruh stakeholder yang perannya sertanya sangat signifikan mendukung setiap turnamen golf di NTB.

“Kita meminta kepada pemerintah daerah NTB untuk lebih memperhatikan peningkatan kualitas cabor-cabor terutama golf menyambut PON 2028 sebagai salah satu event besar yang bisa mendorong sektor pariwisata NTB,” jelasnya.

Apalagi, pengelola lapangan golf Sire ini tengah melakukan pembangunan penambahan fasilitas berupa club house untuk menambah kenyamanan dan menjadikan lapangan golf ini berstandar internasional untuk menyelenggarakan wisata tourism di NTB.

Haji Iron juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Racmat Makkasau PT Amman Mineral Nusa Tenggara , Bpk Farid Amir PT Varindo Lombok Inti , Bapak Alwan S Thio Aston In Hotel Lombok , Bapak Taksaka Luih , Bapak Yudistita Capriadi PT Seven Energy , PT Krida Dinamik Autonusa , BNI , Mandiri ,BRI dan Para sponsor yang selalu setia mensupport Kegiatan PGI NTB.

“Dan tentunya semua Golfer peserta Lombok Open Golf Tournament Amatir ke 2 serta Managment Sire Golf Kosaido,” tutup Haerul Warisin. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini