Beranda NTB PLN NTB Gelar Pasukan dan Peralatan Amankan Pasokan Listrik Selama Ramadhan

PLN NTB Gelar Pasukan dan Peralatan Amankan Pasokan Listrik Selama Ramadhan

87
0
General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Lasiran, memberikan pengarahan dalam apel siaga personel dan peralatan. (Dokumen PLN)
General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Lasiran, memberikan pengarahan dalam apel siaga personel dan peralatan. (Dokumen PLN)

Mataram, ntbone, 12/4/2021 – Dalam rangka pengamanan pasokan listrik selama bulan Ramadhan 1442 H, PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, Senin, menggelar apel siaga pasukan dan peralatan serentak di seluruh Unit Pelaksana yang tersebar di NTB(.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk tetap memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani ibadah selama bulan suci Ramadhan, di tengah pandemi Covid-19.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Lasiran, menyebutkan bahwa di tahun ini, PLN menyiagakan 935 personel, 134 unit kendaraan, baik mobil ataupun motor, 4 unit Mobile UPS, 15 unit mobile trafo dan 20 unit mobile genset yang tersebar di 14 posko.

Semuanya akan siaga 24 jam untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan, baik di pulau Lombok maupun pulau Sumbawa.

“Seluruh personel akan bersiaga dengan tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap keselamatan pegawai kami yang bertugas di lapangan”, jelas Lasiran.

Tak hanya siaga selama Ramadhan, beberapa pemeliharaan preventif pun juga telah dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadhan sebagai upaya pencegahan gangguan dan meminimalisir pemadaman di masyarakat.

Sistem kelistrikan Lombok saat ini memiliki daya mampu sebesar 319 MW dengan beban puncak sebesar 248 MW, sedangkan sistem kelistrikan Sumbawa memiliki daya mampu sebesar 124,8 MW dengan beban puncak sebesar 105 MW. Masih terdapat cadangan daya 71 MW untuk Lombok dan 19,8 untuk sistem Sumbawa.

Lasiran berharap sistem kelistrikan di NTB akan tetap andal dan aman selama Ramadhan. Namun, memang terkadang ada hal-hal yang tidak diduga, seperti cuaca ekstrem atau ada pohon tumbang yang akan menyebabkan padam listrik.

Maka dari itu, Lasiran mengimbau partisipasi masyarakat untuk dapat memberikan informasi kepada PLN NTB apabila menemukan kondisi yang membahayakan lingkungan sekitar.

Pelaporan kondisi yang berbahaya dapat dilakukan masyarakat melalui aplikasi PLN Mobile, Contact Center PLN 123, instagram @pln123_official, twitter @pln_123, facebook PLN 123. Sedangkan untuk jadwal pemadaman terencana, dapat dilihat di Facebook PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat dan juga Instagram @pln.ntb.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada masyarakat yang menjalankan. Semoga memberikan keberkahan untuk kita semua,” pungkas Lasiran. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here