Beranda NTB PLN NTB Pastikan Pasokan Listrik ke Pabrik Oksigen Tetap Aman

PLN NTB Pastikan Pasokan Listrik ke Pabrik Oksigen Tetap Aman

20
0
Tim PLN bersama jajaran Samator Gas Lombok. (Dokumen PLN)
Tim PLN bersama jajaran Samator Gas Lombok. (Dokumen PLN)

Mataram, ntbone, 9/7/2021 – Seiring dengan meningkatkan kasus Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB), PT PLN (Persero) memastikan kelancaran dan keamanan pasokan listrik ke beberapa pabrik oksigen, salah satunya PT Samabayu Mandala Lombok (Samator Gas).

Pabrik oksigen yang berlokasi di Gerung, Kabupaten Lombok Barat ini merupakan salah satu pemasok oksigen medis di beberapa rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran, menyampaikan bahwa kondisi saat ini PLN mengerahkan seluruh kemampuan demi memastikan keandalan listrik untuk melayani pelanggan, termasuk industri oksigen yang saat pandemi ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dalam situasi seperti sekarang ini, ketersediaan oksigen medis tentunya menjadi sangat penting. Oleh karena itu, pasokan listrik ke pabrik oksigen harus dijamin keandalannya”, jelas Lasiran, melalui siaran pers yang diterima Jumat (9/7/2021).

Sementara itu, Arief Jasin Polanunu, Kepala filling PT Samabayu Mandala Lombok (Samator Gas) mengungkapkan bahwa kontinuitas pasokan listrik menjadi hal yang sangat penting dalam proses produksi oksigen.

“Pelayanan selama ini sudah cukup baik. Kami berharap, apalagi dengan kondisi seperti sekarang ini, PLN dapat terus memberikan prioritas kepada Samator Gas supaya kami dapat terus produksi gas oksigen,” kata Jasin.

Kedua belah pihak berharap kondisi akan semakin membaik. Koordinasi dan komunikasi antara PLN dengan Samator Gas juga dapat terus terjalin untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Tak hanya di Samator Gas, PLN juga memeriksa keandalan pasokan listrik di produsen tabung oksigen yang lain yaitu CV Bayu Bangun Sakti Mataram yang berlokasi di Tanjung Karang, Ampenan dan juga di RSU Provinsi Manambai Abdul Kadir, Sumbawa.

“Kepada seluruh masyarakat, tetap jaga protokol kesehatan. Dan mari bersama kita doakan agar pandemi ini dapat segera berakhir,” ucap Lasiran. (Ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here