Beranda Headline PLN UIP Nusra Segera Rampungkan Pembangunan Infrastruktur

PLN UIP Nusra Segera Rampungkan Pembangunan Infrastruktur

75
0
Salah satu pembangkit listrik yang dibangun PLN di Nusa Tenggara. (Dokumen PLN)
Salah satu pembangkit listrik yang dibangun PLN di Nusa Tenggara. (Dokumen PLN)

Mataram, ntbone, 18/6/2021 – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) mentargetkan penyelesaian pembangunan 347,47 kms jalur transmisi dan 200 MVA kapasitas gardu induk yang tersebar di Pulau Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor, pada 2021.

Senior Manager Pertanahan, Perizinan dan Komunikasi PLN UIP Nusra Gregorius Adi menyampaikan sampai dengan saat ini progress konstruksi pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan masih tetap berlangsung dan terus digenjot guna memenuhi capaian yang di rencanakan.

“Sesuai pilar Lean PLN, kami memastikan bahwa infrastruktur ketenagalistrikan, baik dari sisi pembangkit dan jaringan harus andal dan efisien. Capaian ini akan mampu menunjang stabilitas energi yang tersalurkan kepada pelanggan, sehingga energi listrik berperan maksimal dalam menunjang aktifitas ekonomi dari segala lini”, tutur pria yang biasa disapa Greg itu.

Sesuai visi-misi PLN UIP Nusra, yaitu mampu menghasilkan aset pembangkit dan jaringan yang berkualitas dan berwawasan lingkungan dengan Human Capital yang andal.

Greg juga mengatakan bahwa aktifitas lapangan harus melalui perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan secara tepat biaya, mutu dan waktu sehingga memperoleh hasil pembangunan pembangkit dan jaringan yang berkualitas dan siap dioperasikan.

“Perlu dicatat bahwa segala proses tersebut tentunya harus memenuhi aspek keselamatan, kesehatan dan keamanan kerja, dan juga dengan berpedoman pad prinsip tata kelola perusahaan yang baik” jelas Greg.

Seperti diketahui bahwa, PLN UIP Nusra sampai saat ini sedang menyelesaikan beberapa project pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang tersebar dari NTB sampai dengan NTT, baik sektor pembangkit maupun sektor jaringan.

Antara lain PLTMGU Lombok Peaker, PLTU Sembelia, SUTT Mataram Incomer, SUTT Jeranjang – Sekotong, SUTT Mataram – Mantang, SUTT Ampenan – Tanjung, SUTT Bima – Sape, Gardu Induk Sekotong, dan beberapa penambahan kapasitas Gardu Induk yang dikhususkan untuk mensukseskan perhelatan international di wilayah KEK Mandalika. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here