Podcast Seru Komunitas HALO Kmapanyekan Berkendara #Cari_Aman

0
122

Mataram, ntbone – Beragam cara dilakukan oleh Astra motor sebagai pelopor keselamatan berkendara melalui setiap kesempatan begitupun komitmen bersama komunitas sepeda motor yang ada di NTB yang sering disebut HALO (Honda Asosiasi Lombok).

Para komunitas yang berada di bawah paguyuban HALO ini memiliki visi misi dalam setiap program kerjanya yaitu untuk menggaungkan keselamatan berkendara atau berlalu lintas serta menjadi contoh teladan bagi masyarakat.

Dewasa ini komunitas sepeda motor telah semakin dipandang positif oleh masyarakat, tentunya sejalan dengan visi misi yang mereka susun yaitu ingin menanamkan nilai nilai persaudaraan antar sesama member komunitas sepeda motor menciptakan suasana positif bersama masyarakat menjadi contoh teladan dalam keselamatan berlalu lintas bagi member komunitas atau club lain serta masyarakat pada umumnya.

Berangkat dari visi misi tersebut komunitas HALO bersama dengan Astra Motor NTB berkesempatan untuk memberikan sharingnya mengenai pengalaman pengalaman seru saat touring dan juga manfaat penting dalam #Cari_Aman saat berkendara.

Dikatakan oleh Yuli Israno selaku ketua Presidium HALO, dalam kesempatan Podcast Seru ini bersama Lombok Post yang merupakan salah satu media ternama di NTB, dalam Podcast Lombok Pos di sana ketua Presidium HALO, Rano membagi kan pengalamannya seputar touring dan pentingnya mempersiapkan hal hal seperti perlengkapan berkendara dan juga kesiapan dari sepeda motor untuk menunjang keselamatan dan kelancaran selama perjalanan.

“Satu hal yang perlu ditekankan bahwa setiap anggota member yang akan melakukan touring wajib menggunakan Riding gear yang berstandar SNI seperti Helm jaket sepatu celana panjang dan juga sarung tangan. Tak lupa sebelum dilepas touring seluruh peserta juga pastinya akan mendapatkan Safety briefing dari Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB dan atau divisi atau seksi Safety Riding yang telah ada dalam masing masing klub,” jelas Rano.

Biasanya di setiap rombongan touring itu memiliki rambu-rambu atau simbol simbol untuk memberikan sinyal kepada barisan konvoi touring.

Sinyal atau rambu ini perlu dipahami oleh setiap Bikers agar berkendara selama di perjalanan dapat tetap lancar dan aman tentunya pengetahuan ini juga sangat didukung oleh tim instruktur saya trading Astra motor NTB yang setiap bulannya selalu me-refresh pengetahuan dan ilmu ilmu yang diupgrade untuk para member komunitas.

“Harapannya melalui Podcast ini dapat sampai ke Kaula muda yang khususnya ada di kota Mataram bahwa pentingnya berkendara #Cari_Aman itu harus dimulai dari diri sendiri dan juga kesadaran untuk keselamatan diri sendiri juga pengendara lainnya,” pungkas Rano. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini