Rayakan HUT ke-76 RI, Komunitas HALo Touring One Day Rolling Lombok Island

0
368

Mataram, ntbone, 21/8/2021 – Untuk memperingati hari besar Kemerdekaan RI pada 17 Agustus yang ke-76, kegiatan positif kembali diinisiasi oleh komunitas HALo (Honda Asosiasi Lombok) dengan melakukan touring mengelilingi Pulau Lombok.

Waktu tempuh touring ini digelar selama satu hari dengan rute touring yaitu mulai dari Kota Mataram menuju kearah selatan Pulau Lombok dan jalur kembalinya ke Kota Mataram akan melewati rute dari arah utara Pulau Lombok. Nantinya rombongan touring akan berhenti dibeberapa stop point yang telah disediakan.

Briefing pagi sebelum keberangkatan dipimpin oleh Road Captain yang kerap disapa Om Letto dengan memastikan kelengkapan riding gear setiap rider seperti yaitu helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, sepatu dan masker serta tak boleh ketinggalan juga kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. Kemudian untuk informasi rute yang akan disasar dijelaskan oleh Yuli Is Rano selaku Presidium komunitas HALo saat ini.

Tepat pukul 07.00 wita rombongan touring telah siap mengaspal menyusuri rute pertama yaitu ke daerah Sekotong – Bukti Mekaki – dan menuju ke daerah Kuta Mandalika Lombok Tengah. Stop point pertama, rombongan beristirahat sejenak di bukit Mekaki dan mengabadikan moment kebersamaan dengan para rider. Tentunya kegiatan ini sangat mengutamakan prokes yang baik untuk keamanan dan kenyamanan bersama

“Tahun lalu touring Kemerdekaan 17 Agustus kami mengibarkan bendera merah putih di Bukit Mantar Sumbawa Barat, dan untuk perayaan tahun ini, kami gelar touring Kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih di Bukti Mekaki Lombok Barat. Keseruannya tetap sama, karena antusias dari rekan-rekan komunitas sangat positif,” jelas Rano.

Selanjutnya peserta kembali melanjutkan perjalanan menuju ke stop point kedua yaitu daerah Kuta dengan tujuan ke Sirkuit Mandalika. Semua peserta rehat sejenak dengan melihat Sirkuit Mandalika dari luar, dan ada beberapa peserta yang memanfaatkan waktu rehat untuk ibadah sholat dan mengisi bahan bakar.

Setelah 1 jam istirahat kemudian perjalanan kembali dilanjutkan dengan rute menuju ke Labuhan Haji dengan rute pinggiran menelusuri wilayah pesisir pantai rari Pulau Lombok.

Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali menuju ke stop poin ke tiga yaitu ke Suela Lombok Timur yang merupakan rest area sebelum rombongan lanjut untuk naik ke arah Sembalun. Di Suela peserta yang sudah keroncongan mengisi bahan bakar diri dengan makan siang bersama. Dan rute terakhir perjalanan dilanjutkan kembali ke Kota Mataram ditempuh melalui jalur Sembalun – Pemenang Lombok Utara – Pusuk/Senggigi – Mataram.

“Touring Kemerdekaan tahun ini sangat seru sekali, walaupun saat rute turun dari Sembalun ke arah Pemenang seluruh peserta dihadapkan dengan situasi hujan dan kami harus berhenti beberapa kali, namun berkat kesiapan tim dan rombongan akhirnya kami bisa sampai kembali di Kota Mataram tepat pukul 00.00 wita dengan total jarak tempuh perjalanan selama 1 hari sejauh 322km. Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kekeluargaan antar komunitas HALo,” tutup Rano. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini