Beranda Otomotif Safety Riding Private Company Sasar Telkom Akses

Safety Riding Private Company Sasar Telkom Akses

149
0

Mataram, ntbone – Safety Riding terus di gencarkan oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah NTB, pada Kamis (11/05) di perusahaan Telkom Akses Mataram.

Sosialisasi edukasi keselamatan berkendara ini bertujuan untuk merefresh kembali pemahaman kepada Motorcycle User yang salah satunya merupakan karyawan dari Telkom Akses Mataram. Mereka yang kerap bekerja dilapangan dengan tingkat mobilitas tinggi sehingga perlu dipupuk kembali pemahaman mengenai pentingnya berperilaku #Cari_Aman saat berkendara.

Dikatakan oleh Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, PT Telkom Akses Mataram menjadi salah satu perusahaan yang konsisten mendapatkan seminar edukasi keselamatan berkendara dari Honda.

Kerjasama yang baik ini tentunya sangat dibutuhkan untuk mendukung terwujudnya Sinergi Bagi Negeri yang salah satu fokus didalamnya yaitu tanggungjawab sosial perusahaan untuk masyarakat dalam bentuk aksi preventif terhadap kecelakaan dalam berkendara.

“Kegiatan edukasi di lakukan di kantor Telkom Akses yang di ikuti oleh karyawan Telkom Akses yang berada di region Bali Nursa. Edukasi dimulai pada pukul 08 sampai dengan jam 12 siang. Rangkaian kegiatannya pun di mulai dari quiziz untuk mengetahui pengetahuan dari peserta. Yang tahun sebelumnya pernah di adain secara reguler 3 kali dalam 1 tahun,” jelas Satria.

Setelah itu di lanjutkan dengan penyampaian materi. Adapun materi yang diberikan adalah materi basic dalam membawa barang yang dimana karyawan Telkom Akses dalam bekerja selalu membawa barang.

Agar semakin menarik penyampaian materi di selingi dengan kuis agar menambah keseruan suasana. Setelah materi selesai di lanjutkan dengan sesi praktek menggunakan CB150X dan juga di meriahkan oleh pameran dan servis kunjung dari Dealer TDM Mataram.

Dalam hal ini instruktur juga mengajak member dari komunitas untuk melakukan praktek menggunakan CB150X. Member Community tersebut sudah pernah di latih Safety Riding dan akan mewakili NTB dalam kompetisi Safety Riding nasional kategori Advisor Community.

Harapannya dengan penyelenggaraan refreshment soft skill dan hard skill Safety Riding mampu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya akibat faktor kelalaian manusia. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here