Beranda Pendidikan Sasar SDGs Pilar Pendidikan Berkualitas, 750 Pegawai PLN Berbagi Kebahagiaan Melalui Employee...

Sasar SDGs Pilar Pendidikan Berkualitas, 750 Pegawai PLN Berbagi Kebahagiaan Melalui Employee Volunteering Program

74
0

Mataram, ntbone – Melalui Program Relawan Pegawai, PLN UIW NTB berbagi bingkisan berupa Al Quran, alat tulis dan juga buku pengetahuan umum anak. Menyasar pilar Sustainable Development Goals pilar 4, yakni pendidikan berkualitas, bantuan diserahkan untuk pondok pesantren, panti asuhan, sekolah difabel, TPA/TPQ atau komunitas/yayasan disabilitas.

Program Relawan Pegawai Berbagi Kebahagiaan yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN ini adalah implementasi program Employee Voulenteering Program (EVP), yakni dengan mengajak pegawai untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Wilayah NTB, Harfry Jack mengungkapkan bahwa program berbagi kebahagiaan ini dimaksudkan untuk membangun dan meningkatkan jiwa kepedulian pegawai PLN serta dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Program Employee Voulenteering Program ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan jiwa kepedulian komunitas pegawai PLN agar terlibat secara aktif dalam program TJSL dengan konsentrasi di bidang pendidikan dan dilaksanakan saat Ramadhan tahun ini,” jelas Jack.

Jack juga menuturkan bahwa program ini sejalan dengan komitmen PLN dalam menciptakan pembangunan berkelanjutan sesuai dengan SDG’s yang keempat, yaitu kita menyediakan pendidikan berkualitas untuk masyarakat. Seluruh pegawai PLN terlibat wajib dan bertanggung jawab juga untuk mendokumentasikan kegiatan saat menjadi relawan.

Selain bingkisan, PLN juga membagikan alat bantu difabel, Al-Qur’an braille dan perlengkapan lain senilai seratus juta rupiah yang akan dibagikan oleh lebih dari 470 pegawai PLN di NTB. Paket ini akan dibagikan seluruh pegawai yang tersebar di wilayah kerja PLN UIW NTB, hingga Sumbawa dan Bima yang juga akan diserahkan secara bertahap.

“Sebagai sebuah korporasi yang tidak hanya bertugas untuk menyediakan dan menyalurkan listrik bagi masyarakat, PLN juga terus berusaha memberikan manfaat bagi sesama. Semoga bantuan ini bisa membantu dan memberikan dampak luas kepada masyarakat,” pungkas Jack. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here