Sebanyak 142 Pondok Pesantren Dukung Rektor UIN Menjabat Gubernur NTB

0
553
Penyerahan dokumen dukungan untuk Prof Masnun. (Dok ist)
Penyerahan dokumen dukungan untuk Prof Masnun. (Dok ist)

Mataram, ntbone – Dukungan untuk Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof Masnun menjadi Penjabat Gubernur NTB terus mengalir. Kali ini, sebanyak 142 pondok pesantren menyerahkan rekomendasi dukungan ke DPRD NTB, di Mataram, Kamis (20/7/2023).

Hadir dalam penyerahan dukungan Pimpinan Ponpes Riyadul Falah Lombok Timur, TGH Marwan Hakim, Ketua Yayasan Ponpes Alhalimy Lombok Barat, TGH Ahmad Mutammam Kholid, TGH Alwi Jayadi Lombok Utara, dan Ketua Yayasan Ponpes Darulmujtamiin Mataram.

Dukungan kepada Rektor UIN, Prof Masnun, juga disampaikan oleh TGH Zulhakim, Pimpinan Pusat Himmah NW, Muh Alwi Farhanudin, Tokoh dan Ketua BPD Provinsi NTB, Zubair dan puluhan tuan guru lainnya.

Dukungan untuk Prof Masnun diterima oleh Ketua Fraksi PDIP Ruslan Turmudzi, bersama Sekretaris, Ketua Fraksi Nasdem Bukhori Muslim dan Sekretaris dan anggota Fraksi PKB, Akhdiansyah serta Sekretaris Dewan DPRD NTB, Surya Bahari.

“Hari ini, kami perwakilan 140 Ponpes se-Pulau Lombok menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Prof Masnun untuk menjadi Penjabat Gubernur NTB,” ucap Pimpinan Ponpes Riyadul Falah Lombok Timur, TGH Marwan Hakim.

Ia mengatakan kedatangan para pimpinan Ponpes adalah sukarela, karena Prof Masnun adalah sosok figur pemimpin umat.

“Beliau (red, Prof Masnun) clean and clear, tidak pernah tersandung kasus hukum,” katanya.

Tuan Guru Marwan menilai Prof Masnun merupakan sosok yang tepat memegang mandat pada masa transisi kepemimpinan di NTB.

“Kami menilai Prof Masnun punya kapasitas, orang yang luar biasa, humanis dan mengayomi. Kita butuh sosok seperti Prof Masnun,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Pusat Himmah NW, Muh Alwi Farhanudin menyebutkan, sosok Penjabat Gubernur NTB seharusnya mendapatkan legitimasi publik.

“Kami meyakini sosok Prof Masnun juga memiliki kemampuan untuk menjaga kondisifitas daerah pada masa transisi kepemimpinan. Beliau sosok pemimpin inspiratif, baik level akademik, pemimpin untuk semua kalangan umat dan lintas organisasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD NTB, Ruslan Turmudzi mengatakan usulan Penjabat Gubernur NTB yang sudah masuk ke DPRD NTB ada empat.

“Dari usulan yang masuk, Prof Masnun yang paling banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat NTB,” kata Ruslan.

Adapun total dukungan rekomendasi Prof Masnun sudah mencapai 490 dukungan yang terdiri dari tahap pertama sebanyak 73 dukungan, tahap kedua 275 dukungan dan tahap ketiga sebanyak 142 dukungan. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini