Sepeda Motor Honda jadi Primadona di Indonesia

0
185

Mataram, ntbone – Berkendara menggunakan sepeda motor menjadi pilihan oleh sebagaian orang sebab akan mempersingkat waktu karena lebih praktis dan bisa sat-set di jalanan sempit. Banyaknya produsen sepeda motor di Indonesia namun merk satu ini tetap menjadi primadona di hati konsumennya, yaitu sepeda motor Honda.

Sepeda motor kini bukan hanya menjadi sarana transportasi produktif bagi masyarakat Indonesia. Sepeda motor sudah menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup, bahkan bisa mengantarkan pada prestasi tertentu yang membanggakan.

Untuk menemani masyarakat beraktivitas dan menggapai beragam mimpinya, PT Astra Honda Motor menghadirkan solusi mobilitas bagi masyarakat dengan produk dan layanan terbaik. Sejak pertama kali hadir di Indonesia, sepeda motor Honda selalu dicintai dan dipercaya menjadi partner berkendara masyarakat.

Berbekal kepercayaan ini, PT Astra Honda Motor secara konsisten melakukan inovasi pada produk dan teknologinya, terus meningkatkan layanan di jaringan penjualan dan purna jual Honda, serta intens beraktivitas dan berkomunikasi dengan masyarakat melalui berbagai platform.

Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, PT Astra Honda Motor senantiasa memperkuat kontribusinya di berbagai bidang, seperti keselamatan berkendara, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat. Diharapkan perusahaan akan terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan dapat menjadi salah satu perusahaan kebanggaan bangsa Indonesia.

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor. Berkomitmen terus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, PT Astra Honda Motor mendeklarasikan penerapan teknologi fuel injection (PGM-FI) pada seluruh sepeda motor Honda secara bertahap mulai 2011.

Pada 2013, PT Astra Honda Motor hanya memproduksi dan memasarkan sepeda motor yg berteknologi injeksi.

Terus meningkatnya permintaan sepeda motor Honda mendorong PT Astra Honda Motor membangun pabrik keempat di Karawang pada 2014. Pabrik yang menerapkan teknologi terdepan di dunia ini terus dikembangkan hingga diputuskan peningkatan kapasitas produksinya yang membuat total kapasitas produksi PT Astra Honda Motor meningkat menjadi 5,3 juta unit per tahun pada 2015.

Pada tahun 2015, PT Astra Honda Motor berhasil mencatatkan produksi motor ke 50 juta yang merupakan prestasi pertama di industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN.

Selain itu, PT Astra Honda Motor juga mulai memasarkan jajaran motor big bike Honda yang dilengkapi layanan premium melalui jaringan Big Wing Honda.

Pada tahun yang sama, sejalan dengan kualitas produk sepeda motornya yang semakin kompetitif, PT Astra Honda Motor berhasil masuk ke pasar motor di luar negeri dengan melakukan ekspor perdana Honda BeAT ke Filipina. Ekspor ini kini telah merambah ke manca negara. Dari kawasan Asia hingga Amerika.

Pada 2019, untuk pertama kalinya PT Astra Honda Motor memperkenalkan produk berbasis teknologi listrik melalui Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan.

Seperti pada kutipan dalam website resminya www.astra-honda.com/corporate AHM ingin menjadi pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia dan menjadi pemain kelas dunia dengan mewujudkan impian konsumen, menciptakan solusi mobilitas bagi masyarakat dengan produk dan pelayanan terbaik.

“Melalui OneHEART, Honda ingin membangun hubungan yang erat dengan setiap pengendara sepeda motor Honda. Karena Honda mengerti bahwa, sepeda motor bukan sekedar alat transportasi melainkan sarana untuk mencapai mimpi dan juga merefleksikan gaya, kepribadian dan karakter mereka,” kata Kresna Murti Dewanto Marketing Manager Astra Motor NTB.

PT Astra Honda Motor adalah perusahaan manufakturing dan distribusi sepeda motor terbesar di Indonesia, dengan jumlah karyawan lebih dari 20.000 orang. Sesuai dengan visi perusahaan, PT. Astra Honda Motor selalu berupaya untuk menyediakan solusi mobilitas terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan sistem manajemen kelas dunia. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini