Beranda Headline Sinergi Astra Motor NTB bersama Warga Bengkaung Lobar Budidaya Madu

Sinergi Astra Motor NTB bersama Warga Bengkaung Lobar Budidaya Madu

178
0

Lombok Barat, ntbone – Warga Lombok Barat (Lobar) tepatnya yang berasal dari Desa Bengkaung tengah fokus dalam membudidayakan madu sebagai sumber pendapatanya.

Budidaya madu yang sudah digagas sejak beberapa tahun yang lalu turut didukung dengan berkolaborasi bersama Astra Motor NTB selaku perusahaan swasta yang bergerak pada bidang otomotif.

Melalui program CSR Astra Motor NTB tetap berkesinambungan dalam aksi sosial untuk memberikan kontribusi serta mendukung program pemerintah dalam kemandirian warga dari segi faktor ekonomi.

Sejalan dengan hal ini, Astra Motor NTB juga sebagai perusahaan yang memiliki visi dan misi dalam keberlanjutan bisnis dan bersinergi bersama masyarakat untuk membantu dan membina kemandirian warga agar dapat mendapat penghasilan tambahan dari berbisnis.

Madu Trigona dikenal dengan manfaat meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar peredaran, mencegah dan mengobati maag ringan dan kronis, mencegah dan mengobati stroke, meningkatkan kecerdasan anak, membantu penyembuhan pasca operasi, pengganti insulin penderita diabetes, mengobati radang tenggorokan, memperkuat fungsi otak dan jantung.

Agung Nugroho selaku Admin.Fin Manager Astra Motor NTB mengatakan, melalui program IGA (Income Generating Activity) Astra Motor NTB tetap berupaya dalam memberikan kontribusi untuk pengembangan Desa serta membantu meningkatkan taraf hidup warganya.

“Warga Desa Bengkaung yang sudah memiliki potensi budidaya madu sendiri menjadi binaan kami melalui program IGA. Pembinaannya diberikan berupa dukungan materi serta dukungan keterampilan dan juga tim kami membantu dalam pemasaran madu yang sudah siap jual,” jelas Agung.

Madu trigona (Stingless Bee Honey) tersedia dalam 3 botol kemasan yang berukuran 100ml, 200ml dan 500ml. Untuk saran penyajiannya yaitu dewasa di minum 2 kali sehari dengan takaran 1 sendok makan sebelum sarapan dan 1 sendok makan sebelum tidur. Sedangkan penyajian untuk anak-anak diminum 1 kali sehari saat sebelum sarapan.

“Harapannya semangat berkelanjutan Astra Motor untuk bersinergi bersama masyarakat ini kedepannya semakin kuat dan tim IGA Astra Motor NTB dapat menyasar binaan baru yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian warga Desa,” tutup Agung. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here