Beranda Lombok Tengah Sinergi PLN dan PP hadirkan pelayanan andal di MotoGP Mandalika Lombok

Sinergi PLN dan PP hadirkan pelayanan andal di MotoGP Mandalika Lombok

159
0
Seorang petugas PLN mengecek instalasi listrik di Sirkuit Mandalika Lombok. (Dokumen PLN)
Seorang petugas PLN mengecek instalasi listrik di Sirkuit Mandalika Lombok. (Dokumen PLN)

Lombok Tengah, ntbone, 13/3/2022 – PT PLN (Persero) terus memastikan keandalan suplai kelistrikan demi suksesnya gelaran MotoGP yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, pada 18-20 Maret.

Dalam persiapannya, PLN bersinergi dengan PT Pembangunan Perumahan (PP), salah satu BUMN yang bergerak di bidang jasa konstruksi, real estate (developer), properti dan investasi di bidang infrastruktur dan energi, di mana salah satu proyeknya menangani lokasi VIP Deluxe di Mandalika.

Site Operation Manager MEP PT PP Ferdian Ariesta, mengapresiasi atas langkah-langkah cepat yang dilakukan oleh PLN.

“PLN tanggap terhadap kebutuhan instalasi listrik, khususnya di VIP Deluxe yang memerlukan daya listrik sebesar 650 kVA,” ucap Ferdian.

Untuk VIP Deluxe, PLN telah menyiapkan dua unit gen set kapasitas 650 kVA dan 500 kVA. Selain itu, untuk menjaga kestabilan dan menghadirkan layanan tanpa kedip bagi para tamu VIP, PLN juga menyiapkan dua unit Uniterruptible Power Supply Kapasitas 200 dan 250 kVA.

“Suplai listrik berlapis ini untuk menghindari kedip di pelanggan. Jadi penonton tidak akan terdampak apabila terjadi gangguan kelistrikan,” ujar Ferdi.

Pihaknya bersama PLN telah melakukan serangkaian pengujian untuk proses peralihan suplai listrik. Ia berharap semoga sistem PLN ke depannya selalu andal.

Dalam kesempatan terpisah, General Manager PLN NTB Sudjarwo menjelaskan bahwa PLN telah menuntaskan infrastruktur kelistrikan di Mandalika. Saat ini, proses yang tengah dilakukan adalah berupa pengujian di beberapa lokasi untuk memastikan peralatan berfungsi dengan baik.

“Kami terus mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya untuk PLN. Semoga suplai listrik selalu andal, tak hanya di gelaran MotoGP namun juga seterusnya,” kata Sudjarwo. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here