Beranda Otomotif Siswa SMKN 2 Sumbawa Dapat Pelatihan #Cari_Aman bersama Honda NTB

Siswa SMKN 2 Sumbawa Dapat Pelatihan #Cari_Aman bersama Honda NTB

74
0

Sumbawa, ntbone – Untuk memupuk perilaku berkendara yang baik dan benar sejak dini salah satu upaya yang dilakukan oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk area Nusa Tenggara Barat yaitu memberikan sosialisasi keselamatan berkendara kepada masyarakat luas baik usia belia hingga dewasa.

Upaya ini menjadi salah satu tanggungjawab sosial perusahaan dalam mewujudkan aksi Sinergi Bagi Negeri.

“Melalui kampanye Sinergi Bagi Negeri yang mana salah satu program yang dipayungi adalah Edukasi Safety Riding yang merupakan program perusahaan Astra Honda dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara ke masyarakat maupun pengguna sepeda motor dalam berkendara yang aman dan nyaman,” jelas Marketing Manager Astra Motor NTB Chrystian David.

Belum lama ini, tim Safety Riding Astra Motor NTB berkesempatan memberikan kampanye #Cari_Aman kepada puluhan siswa yang bersekolah di SMKN 2 Sumbawa Besar.

Dalam kunjungannya tersebut, Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB yang telah tersertifikasi kompetensi oleh PT AHM mengatakan bahwa pentingnya pemahaman dalam berkendara agar pengendara dapat mengkondisikan situasi saat potensi bahaya datang.

“Ada 3 faktor yang perlu diperhatikan saat berkendara. Faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor lingkungan. Namun potensi bahaya yang paling mendominasi adalah faktor kelalaian dari manusia atau pengendara. Untuk itu selalu kami tekankan saat sosialisasi keselamatan berkendara bahwa penting memperhatikan kondisi kesehatan, emosi, dan fokus sebelum Anda bepergian,” jelas Satria.

Tujuan dari sosialisasi ini harapannya bisa menurunkan angka fatalitas dari kecelakaan karrena menurut data korlantas kecelakaan kendaraan di jalan raya korbannya berada di usia yang produktif di antara 14 – 26 tahun. Yang dimana mereka masih mengejar bangku sekolah.

Satria memberikan teknik berkendara dasar untuk SMA. Kegiatan ini juga bersamaan dengan sosialisasi AHM Best Student yang di adakan di SMKN 2 Sumbawa. Dari seluruh siswa yang aktif bertanya ataupun menjawab akan di berikan mercendise dan sebagian juga emoney atau pulsa.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hadirnya pameran Honda di halaman sekolah. Pameran ini diisi oleh jaringan Astra Motor Sumbawa yang merupakan salah satu jaringan Dealer Honda yang terdapat di Pulau Sumbawa. Ditawarkan beragam program menarik untuk guru pengajar serta staff. Program Honda Mantap akan memberikan potongan tenor hingga 7 kali. Syarat dan ketentuan berlaku. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here