SMKN 2 Kuripan Study Tour ke Pusat Distribusi Motor Honda di NTB

0
114

Mataram, ntbone – Salah satu sekolah kejuruan menengah atas binaan Astra Honda Motor yang terdapat di wilayah Pulau Lombok yaitu SMKN 2 Kuripan berkesempatan untuk berkunjung ke Main Dealer Astra Motor NTB.

Tujuan dari kunjungan tersebut tak lain untuk melakukan Study Tour ke Gedung Training Main Dealer untuk menambah pengetahuan seputar service sepeda motor Honda. Sebanyak 90 orang peserta yang berasal dari kelas 10 di damping oleh 8 guru pendamping disambut langsung oleh kepala wilayah Astra Motor NTB Jeffry Mei Gamastra Runawang.

Saat memberikan kata sambutan, Jeffri Mei menyempatkan untuk menyapa para siswa yang berkesempatan hadir ke Gedung Main Dealer Astra Motor yang merupakan pusat distribusi sepeda motor Honda untuk wilayah NTB. Ini pasti menjadi pengalaman yang tidak dapat dirasakan oleh seluruh siswa didik TBSM, karena pesertanya sendiri merupakan siswa asal kelas 10.

“Dengan memanfaatkan kesempatan Study Tour ini, adik-adik dapat melihat secara langsung bagaimana ruang PDI (Pre Delivery Inspection) tempat Training para calon-calon mekanik Handal Honda serta berkeliling untuk melihat gedung-gedung lainnya. Harapannya dengan kunjungan Study Tour ini dapat menambah daya tarik siswa kelas 10 untuk masuk pada jurusan TBSM Honda ya,” jelas Jeffry Mei.

Ditambahkan juga oleh Karyono, S.Pd perwakilan guru SMKN 2 Kuripan ia mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang baik selama ini bersama AHM dan Astra Motor NTB. Berkat komitmen untuk mendukung pembelajaran siswa pada jurusan TBSM ini, mampu melahirkan mekanik-mekanik Handal yang nantinya akan diserap oleh Industry.

“Terimakasih Astra Motor NTB yang telah menerima anak didik kami untuk melakukan kunjungan ke kantor pusatnya yang terletak di Dasan Cermen Mataram. Kami berharap anak-anak kelas 10 yang kami ajak untuk kunjungan ini akan semakin giat dan semangat belajarnya sehingga dapat menjadi lulusan yang berguna bagi nusa dan bangsa,” tutup Karyono. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini