Sukses Pelepasan Mahasiswa KKN ke-37 Unizar di Kantor Bupati Lombok Tengah

0
105
Rektor Unizar, Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP, beserta jajarannya bersama Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, bersama mahasiswa KKN ke-37 Unizar. (Dok Unizar)
Rektor Unizar, Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP, beserta jajarannya bersama Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, bersama mahasiswa KKN ke-37 Unizar. (Dok Unizar)

Lombok Tengah, ntbone – Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, bersama Rektor Universitas Islam Al-Ahar (Unizar) Mataram, Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP, melepas rombongan mahasiswa yang akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-37 yang difokuskan di Kecamatan Batukliang dan Batukliang Utara.

Acara pelepasan mahasiswa KKN ke-37 Unizar Mataram dilakukan
Civitas akademika Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) digelar di kantor Bupati Lombok Tengah, pada Senin (31/7/2023).

Dalam sambutannya, Rektor Unizar Mataram Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP, mengatakan bahwa pada 2023, Unizar memusatkan program KKN di dua kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah, yaitu Batukliang dan Batukliang Utara.

Para mahasiswa akan melaksanakan KKN selama satu bulan penuh di tujuh Desa di dua kecamatan tersebut.

“Lebih dari 20 tahun yang lalu, Unizar bekerja sama dengan Bappeda dalam melaksanakan KKN untuk kawasan sentra produksi buah-buahan di Batukliang. Tahun ini, Unizar ingin kembali berkontribusi di Kecamatan Batukliang Utara,” kata Rektor Unizar.

Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, menyampaikan dukungan penuh untuk kegiatan KKN Unizar tersebut. Ia meyakini bahwa niat dan nawaitu untuk membangun sumber daya manusia di Provinsi NTB, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah, akan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Seluruh civitas, keluarga besar Universitas Islam Al-Azhar, kami yakin niat dan nawaitu untuk membangun Sumber Daya Manusia di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah, Tuhan akan meridhoi. Insya Allah tidak ada hal yang bisa memisahkan niat dan nawaitu untuk membangun semua ini,” ucap Bupati.

Bupati juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan civitas akademika Universitas Islam Al-Azhar untuk memberikan dampak positif di tengah masyarakat melalui kegiatan KKN ini.

“Oleh karena itu, harus kita bersinergi dan berkolaborasi dengan adik-adik mahasiswa ini terkait dengan program-program kerja yang membuahkan legacy (warisan, red) di masyarakat,” tutup Pathul Bahri.

Program KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Kualitas Potensi Desa Berwawasan Kepariwisataan”, diharapkan program ini mampu meningkatkan kesejahteraan dan potensi desa sebagai destinasi pariwisata.

Semoga ratusan mahasiswa KKN ke-37 Unizar ini dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat di Desa Selebung, Peresak, Barabali, Teratak, Aik Berik, Lantan, dan Karang Sidemen, serta menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi pembangunan daerah. (*)

Rektor Unizar, Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP, beserta jajarannya bersama Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, dan para mahasiswa KKN ke-37 Unizar berfoto saat pelepasan di kantor Bupati Lombok Tengah, pada Senin (31/7/2023).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini