Beranda Headline Tak Bosan Gaungkan #Cari_aman di Jalan, Honda Sasar Dinas Perindustrian NTB

Tak Bosan Gaungkan #Cari_aman di Jalan, Honda Sasar Dinas Perindustrian NTB

211
0

Mataram, ntbone – Usia produktif pekerja atau karyawan di suatu instansi rata-rata berkisar 25 – 46 tahun yang telah tergolong pada usia dewasa, pastinya sudah katam terhadap pengetahuan berkendara. Namun apakah wawasan mereka mengenai berkendara terutama menggunakan sepeda motor telah tergolong perilaku berkendara yang baik dan aman?

Salah satu pelopor keselamatan berkendara yaitu Astra Motor NTB, kembali membagikan pemahaman mengenai Safety Riding kepada salah satu instansi pemerintah yang terletak di Kota Mataram.

Pada Jumat 27 Mei 2022 Dinas Perindustrian Provinsi NTB menyambut baik kunjungan Astra Motor NTB untuk mensosialisasikan pola berkendara yang benar bagi pegawainya. Hal ini tentunya selaras dengan tujuan Honda sebagai produsen sepeda motor terlaris di Indonesia dalam memberikan contribusi dalam bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat.

Marketing Manager Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan, konsistensi dalam edukasi keselamatan berkendara yang aman merupakan salah satu program CSR yang Honda lakukan dengan menyasar berbagai element masyarakat sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan.

“Kami berikan edukasi kepada para pengendara sepeda motor agar tetap taat pada rambu lalu lintas, menggunakan riding gear yang lengkap untuk meminimalisir cedera pada tubuh, serta mengedukasi kebiasaan yang baik dan buruk yang sering terjadi saat berkendara menggunakan sepeda motor,” jelas Kresna Murti.

Tentunya hal ini disambut baik oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB yang mana walaupun rentan usia para pegawai yang sudah dewasa namun mereka juga kerap keliru pada tata cara berkendara yang baik, aman dan benar. Edukasi yang diberikan meliputi materi awareness, basic skill, cari aman dan prediksi bahaya.

“Saya ucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kegiatan yang bermanfaat sekali bagi rekan rekan Dinas Perindustrian dan masyarakat NTB pada umumnya. Materi-materi yang disampaikan betul-betul bermanfaat untuk keselamatan kita semua, baik dari cara berkendara, pengecakan motor sampai pemanasan sebelum naik motor.

Menurut saya ini sangat-sangat bermanfaat dan sangat penting bagi kita semua agar kita semua selamat saat mengendarai motor. Mari #Cari-aman saat berkendara. Salam satu hati,” ucap Sekretaris Dinas Perindustrian Prov NTB, Dra Sri Irianti. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here