Beranda Pendidikan Tanamkan Keselamatan Berkendara, Astra Motor NTB sasar Pelajar SMPN 1 Mataram

Tanamkan Keselamatan Berkendara, Astra Motor NTB sasar Pelajar SMPN 1 Mataram

165
0

Mataram, ntbone, 17/2/2022 – Pada rabu 15 Februari 2022 Astra Motor NTB berkesempatan untuk kembali memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi salah satu Sekolah Menengah Pertama yang ada di kota Mataram.

SMP Negeri 1 Mataram menjadi sasaran kampanye keselamatan berkendara dengan diikuti oleh 70 siswa pelaksanaan dari kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dan juga secara online atau hybrid.

Tepatnya dari Lab Biologi SMPN 1 Mataram seluruh peserta baik yang terdiri dari siswa dan juga guru wali mengikuti gelaran acara dari awal yang dimulai pukul 9.30 hingga pukul 12.00 Wita, dengan aman tertib dan lancar.

Tentunya kegiatan ini juga sangat menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar seperti penggunaan masker oleh seluruh peserta dan juga panitia yang terlibat serta jaga jarak saat berinteraksi.

Manager Marketing Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa dan siswi SMP tentang keselamatan berkendara agar saat mereka sedang dijalan baik dibonceng bersama orang tua harus tetap memperhatikan keselamatan diri sendiri dan juga pengendara lain.

“Walaupun siswa-siswi SMP belum dibolehkan membawa kendaraan sendiri namun pengetahuan tentang keselamatan berkendara sejak dini harus tetap dimiliki oleh setiap pelajar atau setiap siswa. Dan hal ini merupakan tanggungjawab sosial Honda sebagai distributor sepeda motor untuk generasi muda, agar dimanapun dan kapanpun selalu mengutamakan #Cari-Aman,” kata Kresna Murti.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan perkenalan oleh host yang saat itu dibawakan oleh Satria Wiman Jaya yang merupakan instruktur Safety Riding dari Astra Motor NTB. Di awal perkenalan Satria sempat menjelaskan sedikit mengenai apa itu safety riding dan #Cari_Aman saat berkendara di jalan. Kemudian host melanjutkan dengan menyampaikan rundown acara hingga akhir nanti akan diadakan post tes untuk mengukur sejauh mana pengetahuan siswa dan siswi setelah materi edukasi diberikan.

Materi edukasi dibawakan langsung oleh struktur dari PT AHM Jakarta yaitu Laras Dwi Yulia. Dalam sesi perkenalan singkatnya, ia menjabarkan tentang Biodata diri serta pengalaman dari webinar edukasi yang telah ia bawakan. Setelah menyapa para peserta akhirnya materi masuk ke tahap pertama yaitu awareness cari aman dan juga ada basic skill.

Dalam sesi tanya jawab terlihat keaktifan dari para peserta dengan melakukan sharing sharing mengenai peristiwa Lakalantas yang pernah mereka lihat selama mereka berada di jalan raya.

Di akhir sesi, Satria memberikan post tes untuk mengukur seberapa dalam pengetahuan atau pemahaman materi yang telah didapat oleh para siswa dan siswa yang mendapatkan poin tertinggi akan mendapatkan apparel eksklusif dari Honda.

“Harapannya edukasi ini dapat meningkatkan kepedulian dari adik-adik siswa SMP walaupun mereka belum memiliki SIM untuk bisa berkendara atau membawa motor sendiri namun harapannya dengan adanya ilmu-ilmu dasar dari keselamatan berkendara ini mereka dapat menjadi di Duta #Cari_Aman bagi keluarga sahabat dan juga rekan-rekan terdekat mereka,” tutup Kresna. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here