Beranda Headline Terus Sinergi, Honda NTB Isi Materi di Pelatihan Safety Riding Sat Lantas...

Terus Sinergi, Honda NTB Isi Materi di Pelatihan Safety Riding Sat Lantas Polres Lombok Barat

43
0

Lombok Barat, ntbone – Sebagai perusahaan otomotif swasta yang menjadi pelopor keselamatan berkendara di Indonesia, Astra Motor NTB kembali menggaungkan kampanye #Cari_Aman berkendara dengan berkolaborasi bersama Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat yang digelar beberapa waktu lalu, kegiatan ini terselenggara di Hotel Holiday Resort dengan diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari Siswa/I SMA yang berasal dari Mataram.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi terkait dengan keselamatan berkendara yang tepat sasaran. Karena anak muda saat ini sudah berani untuk mengendarai sepeda motor meskipun belum cukup umur dan juga tak memiliki pemahaman dasar dalam keselamatan berkendara. Maka dari itu, Honda bersinergi bersama Polres Lombok Barat untuk turut mengedukasi generasi muda sejak dini,” jelas Chrystian David, Marketing Manager Astra Motor NTB.

Kegiatan ini di mulai dengan pemberian materi dari pihak Polres, kemudian di lanjutkan dengan sesi Safety Riding yang di isi oleh Satria Wiman Jaya yang merupakan Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB yang telah tersertifikasi dari PT. AHM Jakarta.

Satria memberikan materi terkait dengan pelatihan berkendara dasar SMA yang di sesuaikan dengan usia audiens. Setelah pemberian materi di lanjutkan dengan sesi kuis berhadiah apparel.

“Untuk semakin mendalami teori pada sesi materi tersebut selanjutnya di lanjutkan dengan sesi praktik dengan menggunakan Vario 160. Sesi praktik ini akan di ajarkan dari awal yaitu Safety Check Point, teknik dasar pengereman, konsep pengereman dasar dan juga mempraktekkan pengereman menggunakan rem depan, rem belakang dan rem kombinasi,” jelas Satria.

Tentunya sebelum peserta mencoba mempraktekkan materi yang telah dipaparkan sebelumnya, Instruktur Honda terlebihdahulu mendemonstrasikan dari apa yang di jelaskan agar semua pesrta mampu memahami dengan benar.

Dan bagi peserta aktif diakhir sesi mendapatkan kenang-kenangan berupa cendramata berupa Honda Genuin Apparel yaitu Tshirt Honda, Jaket, dan juga Helm SNI. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here