Beranda Headline Tetap #Cari_Aman Tunda Main HP saat Berkendara

Tetap #Cari_Aman Tunda Main HP saat Berkendara

121
0

Mataram, ntbone – Terkadang karena sesuatu hal yang mendesak atau penting jadi mendorong seseorang untuk main handphone saat berkendara. Mungkin mengangkat telpon masuk atau membalas chat.

Mungkin terkesan sepele, namun bila tak dalam situasi dan kondisi yang pas, justru hal ini dapat membahayakan Anda ataupun pengguna jalan raya lainnya.

“Bermain ponsel sambil mengendarai kendaraan bermotor masih menjadi salah satu kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh pengendara motor. Selain memecah konsentrasi, pengendara juga bisa berpotensi mencelakai pengendara lain. Sebaiknya bila sangat mendesak lebih baik menepi sejenak agar tetap #Cari_Aman saat berkendara,” jelas Kresna Murti Dewanto Marketing Manager Astra Motor NTB.

Hal yang dapat ditimbulkan dari lalainya pengendara saat bermain ponsel di tengah jalan, pengendara sepeda motor menjadi rawan kehilangan kesimbangan karena berkendara hanya menggunakan satu tangan saja, sedangkan tangan satunya memegang HP.

Tak fokus melihat jalan yang ada didepannya. Bahkan kendaraan yang terdapat didepan pun bisa dirugikan. Selain itu konsentrasi pengendara juga akan terpecah antara jalanan dengan telepon genggam. Kebiasaan ini justru membahayakan pengguna jalan yang lain.

Ditambahkan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya, edukasi tentang bahayanya bermain handphone saat berkendara sudah kerap digaungkan saat sosialisasi keselamatan berkendara dalam berbagai kesempatan.

“Saat menyasar siswa sekolah SMA dan sederajat, kami selipkan bahaya apa yang bisa terjadi akibat lalai saat berkendara sambil main handphone. Materi ini juga disampaikan kepada target usia dewasa seperti pegawai instansi karena terkadang merekalah yang memiliki kepentingan mendesak sehingga memaksa untuk bermain handphone saat berkendara” pungkas Satria. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here