Beranda Mataram Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, PLN UPK Lombok Lakukan Pemeliharaan Rutin

Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, PLN UPK Lombok Lakukan Pemeliharaan Rutin

36
0
Seorang petugas PLN berjibaku melakukan pemeliharaan mesin PLTU Jeranjang di Kabupaten Lombok Barat. (Dokumen PLN)
Seorang petugas PLN berjibaku melakukan pemeliharaan mesin PLTU Jeranjang di Kabupaten Lombok Barat. (Dokumen PLN)

Mataram, ntbone, 25/6/2021 – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Lombok, NTB, berkolaborasi dengan Indonesia Power Unit Jasa Pembangkitan Jeranjang untuk melakukan pemeliharaan pembangkit untuk meningkatkan performa sistem agar dapat beroperasi maksimal.

Dengan kondisi optimal, maka pelayanan kepada masyarakat juga akan semakin andal. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk implementasi program transformasi, customer focused.

Manager PLN UPK Lombok, Nyoman Satriyadi Rai menjelaskan, salah satu tujuan kegiatan kolaborasi tersebut adalah sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat sebagai pengguna energi listrik.

“Dengan kolaborasi, maka pekerjaan akan menjadi semakin mudah. Beberapa troubleshooting juga akan bisa ditangani segera sehingga bisa lebih optimal melayani masyarakat,” ucapnya.

Seluruh pekerjaan pemeliharaan yang dilakukan ini diawasi secara ketat dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku. Selain itu, seluruh pekerja harus mematuhi peraturan K3 dan juga mentaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat ini pekerjaan difokuskan pada power project motor dan pompa yang dilakukan bertempat di PLTU Jeranjang karena sudah memasuki masa pemeliharaannya,” jelas Nyoman.

Pemeliharaan rutin dilakukan secara periodik untuk menjaga usia peralatan. Dengan mesin pembangkit yang andal, maka pelayanan juga akan semakin optimal. (Ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here