Beranda Headline Tips Memilih Ban yang Aman Saat Kondisi Hujan

Tips Memilih Ban yang Aman Saat Kondisi Hujan

29
0
.
.

Mataram, ntbone – Saat kondisi hujan, jenis yang digunakan pada sepeda motor adalah ban yang tidak terlalu licin. Pasalnya, saat hujan, kondisi jalanan menjadi basah dan licin.

Apabila ban yang digunakan tidak sesuai, maka berpotensi membuat motor tergelincir dan bisa berujung pada kecelakaan. Perlu adanya pemilihan jenis ban yang sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui, terlebih saat kondisi hujan seperti saat ini.

Ban dengan motif Rapat. Motif pada ban berguna untuk memecah air ketika Anda menerjang genangan saat kondisi hujan. Jadi motor bisa tetap stabil jika melewati genangan dengan aliran yang tidak terlalu deras.

Ban dengan teknologi Silica. Ban yang memiliki teknologi silica juga mampu mencengkram permukaan jalan dengan kuat, ban ini dianggap aman digunakan ketika berkendara melalui jalanan yang licin dan basah akibat hujan. Ban standar.

Ban standar melalui pabrik ban di Indonesia biasanya sudah menyesuaikan produksi dengan kondisi jalanan disini termasuk ketika hujan.

“Jadi sangat dianjurkan untuk tak memodif ban sepeda motor Anda dengan ban diluar yang direkomendasikan, karena dapat berakibat fatal serta membahayakan diri sendiri juga pengendara lain. Selalu #Cari_Aman dengan memperhatikan onderdil/ Sparepart motor kesayangan Anda dan jangan lupa menggunakan perlengkapan berkendara yang baik dan benar,” pungkas Satria Wiman Jaya Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here