Beranda Headline Touring Honda CBR Riders Club Lombok Gass ke 0 KM Sape Bima

Touring Honda CBR Riders Club Lombok Gass ke 0 KM Sape Bima

417
0

Bima, ntbone – Halal bihalal yang dilakukan oleh komunitas HCRC Lombok atau Honda CBR Rider Club dilakukan dengan hal unik. Dengan mengkawinkan hoby, temu kangen serta silahturahmi pasca Idul Fitri, club ini mengadakan touring Halal Bihalal hingga ke ujung NTB yaitu Sape Bima.

Tujuan dari kegiatan ini pun selain untuk bersilahturahmi juga untuk berbagi keseruan bersama guna meningkatkan hubungan antar personal dari club HCRC Lombok.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yaitu start dari Kota Mataram pada 14 Mei hingga kembali ke Mataram lagi pada tanggal 16 Mei 2022. Keseruan selama perjalanan dinikmati oleh 8 orang rider yang telah melakukan prepare matang untuk longtrip touring kali ini.

Persiapan yang dilakukan selain kesiapan kondisi fisik, kondisi sepeda motor yang baik juga menjadi fokus utama, mulai dari ban, tekanan angin, oli, busi, rantai, rem dan juga kelengkapan riding gear yang aman dan nyaman.

Mutammam Sampurna berbagi pengalaman menarik saat touring menuju 0 kilo meter Sape Bima.

“Kami start dengan titik kumpul di daerah Sweta Mataram. Rombongan rest pertama di Alas Sumbawa, kemudian kembali ngejos ke daerah Dompu dan akhirnya kami bermalam di daerah Bima. Keesokan harinya rombongan mengagendakan kunjungan ke pantai Lariti Sape Bima untuk menikmati pemandangan alam sembari kopdar santai. Lanjut dari sana barulah kami beranjak ke tujuan utama yaitu tugu titik 0 kilo meter Sape Bima,” ucap Taman.

Setelah puas berswafoto akhirnya untuk mempersingkat waktu, rombongan kembali menuju ke Kota Bima untuk melanjutkan perjalanan pulang menuju ke Mataram. Dan peristirahatan selanjutnya rombongan bermalam di daerah Sumbawa Besar dan keesokan harinya di tanggal 16 Mei seluruh rombongan melanjutkan perjalanan hingga tiba dengan selamat di Kota Mataram.

“Alhamdulilah berkat kesiapan yang matang, seluruh rombongan touring Halal Bihalal club HCRC Lombok dapat tiba kembali di Mataram dengan aman dan selamat. Selaku komunitas Honda, sepanjang rute perjalanan juga kami turut mengkampanyekan aksi #Cari_aman saat berkendara dengan konvoi secara rapi dan tertib serta tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” sambung cerita Tamam.

Touring kali ini sangat memuaskan bagi penikmat jalanan, hal tersebut bisa dirasakan dengan bentuk jalanan yang bervariasi, tidak hanya di dominasi dengan jalanan lurus, tapi terdapat juga tikungan yang menggoda untuk para penikmat cornering.

“Pesan kami yaitu ketika hendak touring atau melakukan perjalanan jauh, pastikan terlebih dahulu kondisi kendaraan dan fisik dalam keadaan baik. Agar selama perjalanan tidak terjadi hal yang tidak di inginkan & juga selalu gunakan riding gear dan tetap Cari Aman saat di jalan,” tutup Tamam. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here