Beranda Headline UMKM Binaan PLN di NTB Tetap Eksis Selama Pandemi

UMKM Binaan PLN di NTB Tetap Eksis Selama Pandemi

54
0
Kedai Toms Ngupi. (Dokumen PLN)
Kedai Toms Ngupi. (Dokumen PLN)

Mataram, ntbone, 26/3/2021 – Salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Kedai Toms Ngupi yang berlokasi di Jalan Aneka 1 Nomor 1 Mataram yang merupakan binaan PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (PLN UIP Nusra) tetap eksis beroperasi selama pandemi Covid-19.

Agus yang merupakan ketua kelompok UMKM yang juga disebut Thousand Mosque Coffee itu mengatakan bahwa kelompoknya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan menjadi mitra binaaan pln peduli

“Kami awalnya diberi pelatihan, peralatan di tahun 2018 sampai dengan diuruskan izin halal dan izin produksi, mengikuti acara pameran di surabaya pada tahun 2019 dan pameran umkm virtual yang diadakan bulan Desember tahun 2020 lalu,” kata Agus.

UMKM Thousand Mosque Coffee yang bergerak dibidang biji kopi ini telah didampingi oleh PLN sejak tahun 2018 dan pada tahun 2020 UMKM tersebut mendapatkan kesempatan Program UMKM Naik Kelas.

“Program UMKM Naik Kelas yang kami berikan berupa perpanjangan Sertifikat Halal, Pelatihan Barista, penambahan alat produksi, dan renovasi tempat jualan,” ucap Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Nusra, Bondan.

Pada Maret 2021, PLN juga memberikan promo khusus pelaku UMKM untuk tambah daya.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini,” jelas Bondan.

Adapun langkah yang dapat dipilih yaitu:
1. Pilih menu layanan listrik tambah daya,
2. Pilih IDPel, lalu lengkapi data pemohon,
3. Masukan daya pilihan akhir,
4. Masukan voucher yang telah didapatkan, maka secara otomatis diskon akan didapatkan
5. Submit permohonan dan selanjutnya pelanggan akan mendapatkan instruksi untuk melakukan pembayaran.

“Silakan bagi para pelaku UMKM untuk memanfaatkan program ini dengan sebaik baiknya. Program berakhir 30 April 2021”, tutup Bondan. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here