Wujudkan Masyarakat Sehat, Orang Muda Ganjar Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0
354

Lombok Tengah, ntbone – Manfaatkan momen akhir pekan, sukarelawan Orang Muda Ganjar Nusa Tenggara Barat (OMG NTB) menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Minggu (6/8/23).

Agenda bakti sosial ini dirancang sebagai upaya mewujudkan masyarakat sehat melalui skrining penyakit tidak menular (PTM) di antaranya kadar gula darah, tekanan darah, asam urat, dan kolesterol.

Lokasi kegiatan tersebut berada di Dusun Jembe, Desa Saba, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Sejak pagi puluhan orang tua hingga lansia yang mayoritas penduduknya petani itu berdatangan untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

“Kenapa kami pilih di sini juga karena memang hasil dari komunikasi dengan teman-teman ternyata di sini memang membutuhkan untuk medical check up,” ucap Koordinator Wilayah OMG NTB, Ainun Samidah kepada awak media.

Ainun mengungkapkan kegiatan ini melibatkan mahasiswa kesehatan dan tenaga kesehatan. Di sisi lain, masyarakat juga diberikan obat-obatan dan vitamin secara cuma-cuma.

Kesehatan tubuh adalah suatu hal yang penting untuk dijaga karena tubuh adalah modal utama menjalani aktivitas sehari-hari.

Untuk itu, dia berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga makanan yang dikonsumsi setiap harinya

“Kesehatan adalah rezeki tertinggi kita sebagai manusia. Harapan kami setelah kegiatan ini masyarakat bisa hidup lebih sehat dan bisa menerapkan pola hidup sehat dan pun masyarakat bisa lebih sadar akan kesehatannya sendiri,” jelas dia.

Kegiatan ini, lanjut Ainun, terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo yang selalu mengkampanyekan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga.

Salah seorang masyarakat, Zaenal Abidin (60) mengaku kegiatan pemeriksaan kesehatan ini memiliki banyak manfaat yang dirasakan masyarakat setempat.

Dia berharap, OMG NTB dapat melaksanakan kegiatan serupa secara berkala demi menjaga kesehatan masyarakat melalui deteksi dini.

“Alhamdulillah saya senang dan baru saya tau bahwa saya kolesterol. Nah saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga terhadap kegiatan ini sebagai masyarakat di sini. Terima kasih kepada Orang Muda Ganjar yang telah melakukan kegiatan ini,” kata dia. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini