Wujudkan Sinergi Bagi Negeri, Honda NTB Perkuat Edukasi #Cari_Aman

0
136
.
.

Mataram, ntbone – Untuk memperkuat kampanye #Cari_Aman dalam berkendara yang baik dan benar, Astra Honda selaku produsen sepeda motor yang juga konsen dalam mengajak anak muda Indonesia untuk mewujudkan budaya aman berkendara.

Kegiatan seminar edukasi yang dilakukan Astra Motor NTB di salah satu sekolah menengah kejuruan negeri di Kabupaten Lombok Timur, yaitu SMKN 1 Pringgabaya. Puluhan Siswa dan siswi serta guru pendamping merasa antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian seminar ini.

Diawali dengan menguji kompetensi peserta sebelum materi #Cari_Aman diberikan, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya memberikan kuis pre-test dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahanan peserta mengenai gaya berkendara yang aman.

“Sebelum edukasi dimulai, seluruh peserta mengikuti rangkaian tes awal untuk menganalisis sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara. Melalui tes awal ini, peserta dapat mengidentifikasi wawasan keselamatan berkendara yang perlu ditingkatkan,” katanya.

Ditambahkan oleh Marketing Manager Astra Motor NTB Chrystian David, dengan mengangkat tema Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman, Astra Motor NTB ingin menciptakan budaya keselamatan berkendara sebagai bagian dari ekspresi positif gaya hidup generasi muda masa kini khususnya di wilayah NTB.

“Astra Motor NTB selaku Main Dealer Honda di wilayah NTB ingin mengedukasi generasi muda terkait keselamatan berkendara dan budaya #Cari_Aman di jalan, salah satunya melalui seminar yang kami berikan secara massif tak hanya di Pulau Lombok juga menyasar hingga Pulau Sumbawa. Tentunya edukasi ini diberikan oleh instruktur Safety Riding AHM yang berpengalaman dan tersertifikasi,” ujar David.

Kegiatan di lakukan di dalam ruangan sekolah dan hanya membahas tentang teknik menggunakan motor yang baik dan juga benar. Mengingat pentingnya pemahaman secara teori bagi peserta edukasi untuk meminimalisir angka fatalitas dari kecelakaan karena menurut data korlantas kecelakaan kendaraan di jalan raya korbannya berada di usia yang produktif di antara 14-26 tahun, yang mana korban-korban tersebut masih duduk di bangku sekolah.

Tentunya aksi #Cari_Aman ini menjadi fokus perusahaan untuk tumbuh bersinergi untuk membangun negeri bersama masyarakat. Salah satu program yang tertuang dalam kampanye Sinergi Bagi Negeri adalah program perusahaan dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara ke masyarakat maupun pengguna sepeda motor dalam berkendara yang aman dan nyaman. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini