Beranda Headline 5 Tips Modifikasi Motor Untuk Pemula

5 Tips Modifikasi Motor Untuk Pemula

178
0

Mataram, ntbone – Memodifikasi motor dianggap mampu meningkatkan kepercayaan diri. Terlebih bagi pecinta modifikasi, mereka biasanya tidak tahan untuk tidak memodif motornya menjadi lebih kece.

Bagi Anda pemula yang ingin meningkatkan nilai tambah motormu, maka bisa juga melakukan modifikasi motor. Inilah tips modifikasi motor untuk pemula.

1. Velg Variasi
Salah satu fitur motor yang paling umum untuk dimodifikasi adalah velg. Sesuaikan velg variasi dengan tampilan dan ukuran yang ingin kamu pakai. Hal ini akan membuat tampilan motormu menjadi lebih gahar.

2. Knalpot Modifikasi
Jika ingin mengganti knalpot, ada baiknya memperhatikan kualitasnya. Knalpot berkualitas akan menghasilkan suara yang halus. Knalpot jenis tersebut pun memiliki sirkulasi udara yang bagus, dan menaikkan torsi motor sehingga tidak mengganggu performa.

3. Memasang Windshield
Modifikasi lainnya untuk menambah tampilan motor lebih gaya adalah dengan memasang windshield. Aksesori ini selain memberikan kesan retro pada motor, juga berfungsi untuk meminimalisir tekanan angin dari depan.

4. Mengganti Jok Motor
Mengganti jok motor adalah opsi lain dari modifikasi motor. Anda bisa melakukan custom jok motor sesuai dengan keinginan atau tertarik dengan tema tertentu.

5. Stiker Body Motor
Jika ingin tampilan motor tampak berubah secara signifikan bisa mencoba mengganti stiker body motor. anya dengan stickering atau painting, efeknya sudah bisa mengubah penampilan secara drastis pada motor.

“Namun perlu diperhatikan juga dalam modifikasi motor tetap harus sesuai dengan standar dan kesesuaian kapasitas motor Anda. Agar tak menimbulkan kerusakan pada bagian atau komponen lainnya,” kata Sultan Hartawan, Instruktur Service Astra Motor NTB.

Konsultasikanlah hal tersebut ke AHASS terdekat, karena mekanik handal Honda siap memberikan rekomendasi part serta aksesoris unggul produksi resmi Honda, agar tak merusak komponen lainnya pada motor anda. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here