Beranda Pendidikan Astra Motor NTB Ajak Siswa SMKN 1 Taliwang Tertib Berkendara Aman

Astra Motor NTB Ajak Siswa SMKN 1 Taliwang Tertib Berkendara Aman

98
0
.
.

Mataram, ntbone – Aktivitas kampanye cara berkendara yang kerap diberikan oleh Astra Motor selaku perusahaan otomotif sepeda motor Honda terbesar di Indonesia terus digaungkan dalam berbagai kesempatan.

Salah satu cabang Astra Motor untuk pemasaran di wilayah Nusa Tenggara Barat, yaitu Astra Motor NTB bersama tim safety ridingnya menggandeng puluhan siswa SMKN 1 Taliwang untuk taat dan displin dalam berkendara sehari-hari.

Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini dilakukan pada Jumat (05/05/2023). Sebanyak 90 orang siswa ikut bergabung dalam acara yang di gelar di gedung aula SMKN 1 Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Sekolah Menengah Kejuruan yang beralamatkan di Jln. Banjar KM 3 Taliwang, Sumbawa Barat memiliki 11 kompetensi keahlian salah satunya yaitu Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Astra Motor sendiri diketahui memiliki kerja sama dengan beberapa sekolah kejuruan TBSM yang terdapat di NTB.

Marketing Manager Astra Motor NTB Chrystian David mengatakan, gencarnya aktivitas edukasi keselamatan berkendara yang dilakukan tak luput dari tanggungjawab sosial selaku perusahaan otomotif roda dua terlaris di Indonesia, sehingga turut menjadikan Astra Honda sebagai perusahaan pioner yang berfokus pada keselamatan berkendara untuk masyarakat.

“Aksi kampanye berkendara #Cari_Aman menjadi cerminan konsitensi Astra dalam Sinergi Bagi Negeri. Sinergi Bagi Negeri sendiri merupakan aksi nyata dan semangat untuk melangkah bersama dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui beragam aktivitas yang bermanfaat untuk sesama. Harapannya dengan semakin banyak audiens yang mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara, mampu meningkatkan pemahaman dalam berkendara yang baik dan benar untuk menekan angka pelanggaran dan lakalantas akibat human eror,” jelas David.

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, Satria Wiman Jaya, menambahkan sasaran edukasi kali ini, yaitu siswa-siswi SMKN 1 Taliwang. Edukasi ini bukanlah yang pertama kami berikan untuk sekolah ini, sebelumnya sudah dilakukan meski secara daring saat masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah tahun ini Astra Motor NTB dapat kembali memberikan edukasi secara langsung. Tentunya kehadiran kami sangat disambut hangat oleh guru-guru dan murid SMKN 1 Taliwang. Kami berikan materi Safety Riding yang telah disesuaikan dengan usia audiens untuk memudahkan pemahaman dengan harapan setelah ini dapat langsung di aplikasikan,” ungkap Satria.

Materi yang diberikan meliputi pelatihan berkendara dasar, potensi bahaya, postur berkendara dan perlengkapan berkendara. Serta dijelaskan juga faktor apa saja yang berpotensi menjadi sebab terjadinya kecelakaan saat berkendara. Ada faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor lingkungan. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here