Beranda Headline Bersama Korlantas Polri, AHM Tingkatkan Konsistensi Edukasi Keselamatan Berkendara

Bersama Korlantas Polri, AHM Tingkatkan Konsistensi Edukasi Keselamatan Berkendara

29
0

Jakarta, ntbone – PT Astra Honda Motor (AHM) meningkatkan kepedulian dan konsistensi terhadap keselamatan dengan melakukan edukasi keselamatan berkendara melalui berbagai kesempatan.

Dukungan dalam kegiatan Gebyar Keselamatan 2023, Sabtu (18/10), di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Pusdiklantas Lemdiklat Polri, Serpong, Tangerang Selatan, menjadi salah satu cara berkontribusi pada terwujudnya budaya keselamatan di jalan raya bagi seluruh pengguna jalan.

Gebyar Keselamatan 2023 merupakan kegiatan yang digagas oleh Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara, sekaligus menjadi ajang berkumpulnya komunitas otomotif yang turut didukung Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

AHM melalui para instruktur safety riding yang berpengalaman, memberikan pembekalan teori keselamatan berkendara. Simulator Honda Riding Trainer (HRT) siap dijajal para pengunjung, untuk mengetahui seberapa dalam pengetahuan dan keterampilan dalam berkendara aman.

Selain itu, AHM juga memberikan demonstrasi safety riding dengan fokus perilaku berkendara yang dapat berbahaya di jalan raya jika tidak diperhatikan dengan baik, antara lain ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara, kemampuan memahami kondisi lalu lintas yang dilewati sepanjang perjalanan, berkendara yang tepat saat di tikungan, menjaga batas kecepatan saat berkendara, hingga cara mendahului kendaraan di depan dengan aman.

Selain aktif melakukan edukasi, kepedulian dan konsistensi terhadap keselamatan juga diwujudkan AHM melalui produk berkualitas dengan garansi rangka 5 tahun untuk semua tipe tanpa batasan jarak. Ini merupakan langkah aktif perusahaan yang selalu menekankan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara, sekaligus memberikan jaminan terhadap produk yang menemani konsumen.

”Kami ingin konsumen dapat nyaman dan aman setiap mengendarai sepeda motor Honda kesayangannya, sehingga fokus perusahaan terhadap keselamatan terus dipertahankan. Dukungan pada Gebyar Keselamatan 2023 merupakan salah satu wujud konsistensi perusahaan terhadap edukasi keselamatan berkendara,” kata GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

Gebyar Keselamatan 2023 ini dikemas menarik dalam memfasilitasi seluruh pecinta otomotif, khususnya pengguna kendaraan roda dua. Kegiatan ini dihadiri total 950 pengunjung, 350 di antaranya adalah bikers pengguna sepeda motor Honda anggota komunitas dari Banten dan Tangerang Selatan, serta sekitar 100 pengunjung yang datang dari kampus mitra safety riding AHM, yakni Institut Transportasi dan Logistik Universitas Trisakti.

Pada kesempatan kali ini, tujuh perwakilan komunitas Honda dijadikan duta keselamatan Korlantas Polri. Mereka adalah Aditya Permana dari Ciputat Vario Club, Fajar Nurbawono dari Honda Beat Club Tangerang, Azis wahyu Budiman asal Komunitas CB150R Streetfire, Zaenal Abidin-Honda CB150R Club Banten, Biaji Kuncoro-Honda ADV Banten, M. Zakky Zulfiar-SRP Rider, dan Dwi Oktawijaya yang mewakili Honda Tiger Club.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah informasi dan sosialisasi ke masyarakat bagaimana pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Tak hanya soal safety riding melalui peragaan dan coaching clinic, pengunjung juga bisa menikmati berbagai suguhan pada booth Honda. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here