Karyawan Astra Motor Perdalam ilmu Berkendara Aman

0
75

Mataram, ntbone – Komitmen Honda dalam kampanye #Cari_aman untuk menyelamatkan banyak jiwa dari dampak negatif pengguna sepeda motor Honda terus digaungkan dalam berbagai kesempatan.

Kali ini tim Safety Riding Astra Motor NTB bersama karyawan Main Dealer Astra Motor NTB menggelar aktivitas edukasi keselamatan berkendara untuk puluhan karyawan internalnya (19/08).

Bekerja di perusahaan otomotif jangan sampai karyawan internalnya sendiri tidak memahami apa itu Safety Riding ya, kata Chrystian David Marketing Manager Astra Motor NTB.Untuk itu kegiatan ini diharapkan mampu merefresh skill berkendara tak hanya dari pemahaman juga teknik berkendaranya langsung.

Ideni Bayu Efendi yang merupakan salah satu instruktur Safety Riding Astra Motor yang telah tersertifikasi resmi oleh PT AHM mengisi sesi teori dengan membawakan materi #Cari_aman yang meliputi pelatihan dasar berkendara yaitu Awareness, perlengkapan berkendara, dan basic skill. Dan juga diberikan pemahaman mengenai potensi dan prediksi bahaya yang dapat terjadi saat di jalan raya.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 karyawan Back Office kantor Main Dealer Astra Motor NTB. Sesi teori dibawakan oleh Deni dan sesi praktek dibawakan oleh Detra salah satu Instruktur tersertifikasi AHM. Unit Riding test yang dipakai yaitu PCX160 dan ADV160.

Berbekal ilmu yang diberikan saat sesi teori, peserta training diuji kemampuannya dalam menghalau rintangan. Dari belasan peserta yang mengikuti sesi praktek, didapat 3 orang peserta terbaik yang diapresiasi dengan bingkisan.

“Berangkat dari salah satu filosofi Honda yaitu Respect for Life, Honda sangat peduli pada kehidupan baik manusia dan juga alam. Terbukti dengan kampanye keselamatan berkendara untuk seluruh element masyarakat, Honda ingin berkontribusi dalam menyelamatkan banyak jiwa dari potensi bahaya yang dapat terjadi di jalan. Dengan memiliki pemahaman bahwa bahaya dapat mengancam saat berada di jalan, tentunya basic skill berkendara inilah yang diharapkan dapat membantu menyelamatkan banyak jiwa,” kata David.

Oleh karena itu Honda melakukan pendekatan Safety dalam melakukan produksi sepeda motor melalaui Hardware dan Software. Honda membuat fitur-fitur Safety yang meningkatkan keamanan dan kenyamanan sepeda motor, seperti ABS, CBS, switch side stand. Sedangkan Software, Honda memberikan edukasi kepada masnyarakat dalam rangka memberikan dasar penting keselamatan berkendara, baik itu awareness maupun skill. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini