Kenali Tanda Kampas Rem Tidak Pakem

0
358

Lombok Barat, ntbone, 19/10/2021 – Memiliki sepeda motor sebagai moda transportasi untuk menjalankan aktivitas pekerjaan kini semakin lumrah dan tergolong dalam kebutuhan primer. Rata-rata setiap rumah pasti memiliki minimal satu kendaraan roda dua. Dengan kemudahan dalam memiliki sepeda motor dan diimbangi dengan fungsi serta manfaatnya, menjadikan sepeda motor sebagai teman dalam beraktivitas sehari-hari.

Salah satu bagian pada motor yang perlu mendapatkan perhatian khusus karena fungsinya sering dipergunakan yaitu rem. Rem merupakan salah satu komponen yang berguna untuk menahan laju gerak kendaraan dengan menahan melalui mekanisme jepitan. Rotasi roda dan laju kendaraan akan turun secara perlahan guna menjawab situasi kondisional di perjalanan. Kenyaman dalam berkendara akan semakin terasa apabila perawatan rutin diberikan secara periodik pada komponen yang satu ini.

Instruktur Technical Servis Astra Motor NTB Sultan Hartawan atau yang akrab disapa Bang Mayo akan membagikan pengetahuan seputar tanda-tanda apabila sepeda motor Hondamu telah mengalami aus pada bagian rem.

“Beberapa ciri-ciri kampas rem harus diganti adalah tarikan tuas rem sudah mentok tapi roda tidak berhenti (tidak pakem). Bila diamati kampas rem sudah melewati tanda keausan berbentuk segi tiga dan tebal kampas rem kurang dari 2 mm, serta kampas remnya lepas atau retak,” ujar Sultan.

Bila konsumen mengalami hal seperti itu, segera kunjungi bengkel AHASS untuk melakukan penggantian pada kampas rem motor Hondamu. Atau apabila kondisi rem aus terjadi ditengah-tengah perjalanan Anda, segera hubungi layanan darurat Honda melalui Honda Care. Tim mekanik Honda Care dapat mengatasi kendala kampas rem yang telah aus dengan melakukan penggantian kampas rem ditempat motor Honda Anda mogok. Bisa dikunjungi di rumah ataupun di jalan.

Jangan lupa periksa kondisi kampas rem motor Honda kesayangan Anda sebelum bepergian, agar perjalana makin aman dan nyaman. Catat juga nomor darurat layanan Honda Care 08-777-990-8000. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini