Beranda Otomotif Keseruan Komunitas CBX Gaungkan Cari Aman dalam Touring Jelajah Alam

Keseruan Komunitas CBX Gaungkan Cari Aman dalam Touring Jelajah Alam

89
0

Lombok Timur, ntbone – Menjadi salah satu bagian dari komunitas HALO atau Honda Asosiasi Lombok, komunitas CB150X mempersolid anggotanya dengan menggelar touring jelajah alam menuju ke salah satu Destinasi wisata kebanggaan di Lombok, yaitu kawasan Sembalun Lombok Timur.

Puluhan riders mengikuti touring yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama anggota sekaligus turut mengkampanyekan aksi cari aman dalam berkendara kepada masyarakat yang dilintasi.

Kegiatan dimulai dengan berkumpul di halaman kantor main dealer. Seluruh peserta dijamu sarapan pagi terlebih dahulu agar selama perjalanan tetap fokus.

Kemudian briefing pagi juga dilakukan oleh instruktur safety riding Satria Wiman Jaya yang juga selaku PIC Community Astra Motor NTB.

Kepala wilayah Astra motor NTB Jeffry Mei Gamastra Runawang dalam sambutannya menyampaikan bahwa penting dalam melaksanakan touring perlu memperhatikan beberapa hal seperti faktor kesehatan fisik dan juga mental kemudian penggunaan riding gear yang lengkap untuk mencegah serta meminimalisir cedera yang terjadi apabila terjadi kecelakaan.

Kemudian tetap mematuhi Ramburambu lalulintas serta berkomitmen untuk menjadi contoh bagi masyarakat gaya berkendara yang tidak ugal-ugalan.

“Main dealer Astra motor NTB selalu mensupport kegiatan yang dilakukan oleh rekan rekan komunitas HALO tentunya ini menjadi spirit bagi kita bersama agar masyarakat juga dapat menjadi disiplin dengan contoh yang diberikan oleh rekan rekan komunitas selama menjalani Turing di jalan raya. Serta penggunaan riding gear yang lengkap juga tidak boleh dilewatkan untuk menjamin keamanan diri sendiri dan juga pengguna jalan lain,” ucap Jeffry Mei.

Kegiatan touring dilepas pada pukul 09.00 Wita. Rombongan menuju ke Sembalun melalui jalur Lombok Timur. sesampainya di rest area Suela, rombongan berhenti sejenak untuk meregangkan otot-otot baik di tangan kaki hingga punggung agar tetap fit selama perjalanan.

Setelah beristirahat sejenak rombongan kembali melanjutkan perjalanan dan stop poin kedua berada di puncak pusuk Sembalun. di sana rekan rekan komunitas tidak melewatkan untuk mencicipi sajian kuliner lokal untuk menambah keakraban.

Akhirnya rombongan sampai di titik pertemuan atau kumpul, yaitu di kedai sawah yang terdapat di Sembalun. di sana mereka menyantap Sajian siang beristirahat sehingga melaksanakan games atraktif untuk meningkatkan emosional antar sesama anggota. turut hadir pula rekan rekan pers dan juga Blogger dalam acara ini hingga meramaikan suasana gatheribf dan touring pada Sabtu (20/05/2023).

Setelah acara selesai rombongan beranjak kembali menuju ke Mataram dengan melalui jalur Bayan KLU dengan pemandangan dengan yang Indah dan cuaca yang cerah terlihat jelas gunung Rinjani yang sangat cantik sehingga perjalanan turing ini menjadi sangat berkesan.

Sesampainya di daerah Tanjung, komunitas menyempatkan untuk melakukan diler visit ke Krida Tanjung. di sana mereka disuguhkan sajian khas dari wilayah Lombok Utara, yaitu
Sate Tanjung

Fitrie Tampubolon selaku kepala cabang Dealer Krida Tanjung mengatakan sangat senang dealernya dikunjungi oleh rekan rekan komunitas harapannya rekan rekan komunitas dapat menjadi aktif user yng turut mempromosikan produk produk Honda kepada relasi rekanan maupun keluarga terdekat.

“Komunitas Honda sebagai konsumen loyal Honda turut berpartisipasi dalam aktivitas promosi yang baik karena mereka sebagai pengguna sepeda motor Honda sudah mengenali detail fungsi dan kecanggihan dari sepeda motor Honda. harapannya rekan rekan komunitas ini juga selain turut mengkampanyekan aksi cari aman di jalan, mereka juga turut mempromosikan produk produk sepeda motor Honda kepada rekanan dan keluarga terdekat mereka,” pungkas Fitrie. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here