Beranda Headline Pantau Kesiapan Listrik Race Ketiga MotoGP, Direktur Distribusi PLN Kunjungi Sirkuit Mandalika

Pantau Kesiapan Listrik Race Ketiga MotoGP, Direktur Distribusi PLN Kunjungi Sirkuit Mandalika

18
0

Mataram, ntbone – PT PLN (Persero) siap memenuhi kebutuhan listrik untuk puncak gelaran yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika pada hari ketiga race MotoGP, Minggu (15/10).

Hal tersebut disampaikan Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto saat mengunjungi lokasi gelaran MotoGP di Mandalika, Lombok Tengah dan beberapa infrastruktur kelistrikan di Pulau Lombok, pada Minggu (15/10).

“Pagi ini, kami melaksanakan siaga keandalan kelistrikan dalam rangka gelaran MotoGP tahun 2023. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, kami telah mempersiapkan insfrastruktur kelistrikan dengan matang guna memastikan balapan ini berjalan dengan lancar,” kata Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto.

Adi menegaskan komitmen PLN dalam mendukung seluruh ajang olahraga di Indonesia dan memastikan pasokan listrik yang andal untuk berbagai sektor, termasuk balap motor yang penuh adrenalin.

“Kami sangat bangga bisa turut serta berpartisipasi menyukseskan gelaran MotoGP untuk kali kedua diselenggarakan di Indonesia ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan listrik yang andal, pelayanan prima, dan respons yang cepat dalam memenuhi kebutuhan pelanggan kami,” ujarnya.

Dari sisi pasokan daya, PLN juga telah mempersiapkan secara matang. Saat ini sistem kelistrikan Lombok memiliki kapasitas pembangkit sebesar 334 Megawatt (MW), dengan beban puncak sebesar 309 MW, terdapat cadangan daya sebesar 25 MW, cukup untuk menjaga keandalan pasokan listrik untuk gelaran MotoGP Mandalika 2023.

‚ÄúSelain itu, guna menjaga keandalan di sisi transmisi, petugas PLN, disebutnya terus melakukan patroli untuk memastikan sistem transmisi aman dan tidak terjadi gangguan apapun. Demikian juga pada sisi distribusi, Adi menyebut petugas PLN bersiaga 24 jam untuk menjaga 13 venue di dalam area sirkuit Mandalika dengan sistem backup empat lapis,” ucap Adi.

PLN juga telah menyiapkan SPKLU di area Sirkuit Mandalika dan terdapat 11 SPKLU yang telah beroperasi di provinsi Nusa Tenggara Barat.

Untuk itu, ia mengatakan sangat terbuka apabila ada komunitas pengguna kendaraan listrik yang akan singgah di sini melakukan charging station dalam rangka kunjungan event MotoGP ini.

Setelah sukses menghadirkan listrik andal di hari sebelumnya, Adi juga menyatakan pihaknya senantiasa memberikan dukungan kepada petugas PLN untuk selalu menjaga jiwa korsa agar terus bisa berfokus mengawal keandalan dan melakukan pelayanan kelistrikan yang berkualitas.

“Dengan mengedepankan semangat jiwa korsa, kami berharap dapat terus mengawal keandalan, efisiensi dan memberikan pelayanan kelistrikan yang berkualitas,” ucap Adi. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here