Pebalap dan Insturktur AHRT beri Coaching Clinic untuk Komunitas Honda

0
148

Mataram, ntbone – Moment bahagia tengah dirasakan para riders asal komunitas gabungan dari seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, mereka yang beruntung ini berkesempatan jauh-jauh hadir ke Lombok untuk mengikuti rangkaian acara Trackday yang digelar oleh PT Astra Honda Motor bersama Astra Motor NTB.

Dalam kesempatan ini, turut dimeriahkan oleh kehadiran 2 orang pebalap kebanggaan AHRT. Andi Gilang dan Adenanta Putra berkesempatan menjadi role model bagi ratusan riders Honda.

Minggu 27 November menjadi puncak kegiatan Trackday yang diselenggarakan langsung dari Sirkuit Internasional Mandalika Kuta Lombok Tengah. Sesi pertama yaitu Coaching Clinic dan Presentasi AHRT.

Tak lupa Instruktur asal AHM Wawan Hermawan menjelaskan mekanisme seputar Gear Up dan Preparation sebelum sesi Trackday dimulai. Tentunya dikesempatan ini, menjadi seremoni kemenangan yang berhasil ditorehkan oleh Andi Gilang dalam balapan di ARRC Thailand beberapa waktu lalu.

“Sesi Riding Experience akan dibagi menjadi 13 regu, masing-masing regu terdiri dari 8-10 peserta. Seluruh peserta juga wajib menggunakan wearpack serta riding gear sesuai standar balap diantaranya helm full face, sarung tangan (glove), dan sepatu balap. Sesi Riding ini juga terdiri dari 2 kategori yaitu fun riding dan top speed,” jelas Wawan.

Ia juga menerangkan bahwa seluruh peserta tidak boleh mendahului posisi instruktur saat di area lintasan sirkuit, artinya kecepatan peserta tidak boleh diatas instruktur. Ditambahkan oleh Kresna Murti Dewanto selaku Manager Marketing Astra Motor NTB, peserta yang join juga telah dipastikan memiliki SIM C, memiliki HCID, mampu mengendarai motor matic dan sport, tidak dalam kondisi sakit, sudah melakukan vaksin booster, bersedia menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung, serta bersedia mengikuti dan menaati peraturan yang berlaku dan ditetapkan oleh panitia.

“Aktivitas saat Riding terdiri dari 4 lap, dimana lap 1 adalah pengenalan trek dan racing line. Lap 2 – 3 sesi Riding Expirience trek dan line, dan lap 4 Riding Expirience trek dan line + photo group pada tikungan 16. Ini menjadi moment yang langka, karna rekan-rekan komunitas asal berbagai daerah di Indonesia bisa merasakan mengendarai Honda CBR 250RR di lintasan sirkuit aspal,” tutup Kresna. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini