Beranda Otomotif Puluhan Armada Honda Care Siap Layani Konsumen

Puluhan Armada Honda Care Siap Layani Konsumen

45
0

Mataram, ntbone – Kendala saat berkendara menggunakan sepeda motor bisa datang kapan dan di mana saja. Terlebih apabila motor tidak melakukan servis berkala. Risiko untuk mengalami mogok akan lebih besar.

Tapi, bagi pengguna sepeda motor Honda, tak perlu khawatir bila menemukan kendala dadakan. Ada layanan Honda Care yang siap melayani kapan dan di mana pun. “Ada 13 armada Honda Care tersebar sepulau Lombok yang siap melayani konsumen Honda,” terang Customer Care Manager Astra Motor NTB Raja Hasayangan.

Dijelaskan, istilah ‘Care’ merupakan akronim dari Customer Assistance dan Road Emergency. Maksudnya, layanan ini bisa dimanfaatkan konsumen Honda untuk servis kunjung ke rumah atau mengalami keadaan darurat dijalan seperti mogok.

Cara menggunakan layanan Honda Care pun terbilang sangat mudah. Cukup hubungi layanan hotline Honda Care NTB di nomor 087779908000 dan bisa di akses melalui Aplikasi Whatsapp atau Aplikasi MotorkuX.

Layanan ini dapat dinikmati setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 08.00-16.00 Wita. Khusus Kota Mataram, layanan ini bisa dinikmati hingga pukul 20.00 Wita, serta Minggu pada pukul 08.00-12.00 Wita.

“Layanan ini gratis untuk penanganan darurat, in case semisal ada penggantian part itu baru dikenakan biaya sesuai harga partnya,” terang Raja.

Layanan Honda Care juga memberikan alternatif untuk penanganan servis berat yang tak teratasi denga road emergency servis. Nantinya sepeda motor konsumen akan dijemput dan diangkut ke diler Honda terdekat.

“Semisal kasus mogok tidak teratasi dengan road emergency servis, maka kita akan jemput menggunakan mobil untuk dibawa ke dealer terdekat,” terang Raja.

Layanan ini sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terbukti, perbulan rata-rata 180 layanan Honda Care yang dilayani. Manfaat ini dibuktikan langsung oleh Angga Yudi Pranata lelaki yang berprofesi sebagai Satpol PP di Kabupaten Lombok Timur.

Honda Verza 150cc miliknya mengalami mesin yang tidak mau hidup. Sempat dibawa ke bengkel umum, namun untuk lebih nyaman dan agar penanganannya tepat, akhirnya Angga memutuskan untuk menghubungi Honda Care.

Keluhan Angga langung mendapat respons cepat dari Diler MPM Cabang Selong.

Ahmad Muliawan, mekanik Honda Care MPM Lotim, saat mendapat panggilan darurat menjelaskan, agent Honda Care MPM Lotim langsung meluncur ke lokasi.

“Motornya macet di jalan kemudian kami bawa ke kantornya. Setelah dicek ternyata yang lepas bagian sensor Engine Oil Temperature (EOT) dan saya rapikan kabel. Kemudian di reset sensornya lalu di hidupkan kembali seperti biasa dan motor pun kembali hidup seperti normalnya,” pungkas Ahmad. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here